Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Para Konglomerat Super Tajir Pemilik Hunian Termahal di Dunia

Berikut sejumlah properti termahal milik miliarder dunia yang harganya bikin melongo.
Istana Buckingham/wikipedia
Istana Buckingham/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder dunia biasanya memiliki beberapa hunian mewah di berbagai tempat di seluruh dunia karena mereka memiliki kekayaan yang besar dan memiliki kemampuan untuk membeli properti mewah di tempat-tempat yang berbeda. 

Pasalnya, dengan memiliki gurita bisnis yang tersebar, membuat sejumlah dari mereka memutuskan untuk memiliki hunian di berbagai tempat demi memudahkannya dalam memantau bisnis tersebut. 

Selain itu, memiliki beberapa hunian di tempat-tempat yang berbeda juga memungkinkan miliarder untuk memiliki tempat tinggal yang nyaman ketika melakukan perjalanan bisnis atau liburan.

Lantas, mana saja hunian termahal di dunia? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

1. Istana Buckingham, Raja Inggris

Rumah termahal dengan nilai sekitar US$2,9 miliar atau sekitar Rp42,6 triliun adalah Istana Buckingham alias rumah Ratu Inggris. 

Istana Buckingham adalah properti Crown dengan sekitar 775 kamar, 188 ruang staf, 52 kamar tidur kerajaan dan tamu, 92 kantor, 78 kamar mandi, dan 19 kabin. Semua hal ini menjadikannya rumah termahal di dunia.

2. Antilia, Mukesh Ambani

Rumah termahal kedua di dunia terletak di Mumbai, India, dan memiliki 27 lantai. Hunian ini dimiliki oleh Mukesh Ambani, orang terkaya kesembilan di dunia. 

Bernilai lebih dari US$1 miliar atau setara dengan Rp14,7 triliun rumah ini menampilkan arsitektur yang mengikuti prinsip filosofi " Vastu Shastra", untuk menjadi portal energi positif yang sangat besar. Antilia memiliki lounge, taman besar, dan membutuhkan lebih dari 600 karyawan untuk pemeliharaannya.

3. Villa Leopolda , Mikhail Prokhorov

Dinilai lebih dari US$500 juta atau sekitar Rp7,3 triliun, Villa Leopolda adalah rumah termahal ketiga di dunia dan termahal di Eropa yang dibangun oleh Raja Leopoldo II dari Belgia pada 1906. 

Saat ini, villa telah menjadi kediaman miliarder Rusia Mikhail Prokhorov, pemilik dari Brooklyn Nets.

Rumah besar itu pernah berfungsi sebagai rumah sakit militer selama Perang Dunia Pertama. Menampung 19 kamar, memiliki arsitektur bergaya belle époque dan dikelilingi oleh taman dan hutan, di mana lebih dari seribu pohon zaitun dan pohon buah ditanam.

4. Villa Les Cèdres, Raja Belgia

Perkiraan nilai Villa Les Cèdres adalah lebih dari US$400 juta atau sekitar Rp5,8 triliun. Ini adalah rumah berukuran besar yang dibangun pada tahun 1830 untuk Raja Belgia.

5. Les Palais Bulles, Pierre Cardin

The Bubble Palace atau Istana Gelembung merupakan sebuah hunian mewah yang terletak di Théoule-sur-Mer, Prancis. 

Hunian ini dirancang oleh arsitek asal Hungaria bernama Antti Lovag pada 1970-an dan dibeli oleh desainer fashion Pierre Cardin pada tahun 1991. 

Istana ini memiliki desain organik yang futuristik dan memiliki serangkaian ruang berbentuk gelembung yang saling terhubung dengan dinding melengkung dan jendela bundar.

Pada Desember 2020 setelah kematian Pierre Cardin, rumah tersebut berubah menjadi tempat umum untuk pameran seni. Perkiraan nilai rumah itu hampir US$390 juta atau setara dengan Rp5,7 triliun 

6. Four Fairfield Pond, Ira Rennert

Terletak di Hampton, New York, vila ini didirikan di atas lahan seluas 25 hektar dengan nilai bangunan hampir US$250 juta atau setara dengan Rp3,6 triliun. 

Melansir dari Forbes, pemiliknya adalah miliarder Amerika Ira Rennert yang punya harta kekayaan mencapai US$3,5 miliar atau Rp51,5 triliun. 

Four Fairfield Pond ini dilengkapi fasilitas 39 kamar mandi, hunian ini memberikan tempat kebanggaan untuk berolahraga dengan lapangan basket, arena bowling, lapangan squash, lapangan tenis, dan 3 kolam renang.

7. Ellison Estate, Lary Ellison

Rumah milik Larry Ellison, pendiri Oracle bernilai sekitar US$200 juta atau Rp2,9 triliun. Hanya terdiri dari 7 kamar tidur. Pemilik dan tamu dapat menikmati 10 bangunan, danau, kolam koi, rumah teh, dan pemandian air panas.

ah garasi sembilan mobil 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper