Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Para Konglomerat Super Tajir Pemilik Hunian Termahal di Dunia

Berikut sejumlah properti termahal milik miliarder dunia yang harganya bikin melongo.
Istana Buckingham/wikipedia
Istana Buckingham/wikipedia

8. Palazzo di Amore, Jeff Greene

Palazzo di Amore di Beverly Hills adalah sebuah properti mewah yang terletak di 9505 Lania Lane, Beverly Hills, California, Amerika Serikat 

Jeff Greene seorang pengusaha real estate dan politikus Amerika merupakan pemilik hunian mewah yang diperkirakan bernilai US$195 juta atau Rp2,8 triliun. 

Dengan luas 53.000 hektar, rumah ini memiliki 12 kamar tidur, 23 ballroom, lapangan tenis, kolam renang, spa, bioskop pribadi, kandang kuda dan garasi besar yang dapat menampung 27 mobil.

9. Seven The Pinnacle, Tim Blixsteh

Seven The Pinnacle sebenarnya adalah sebuah hunian milik Tim Blixseth, seorang pengembang real estate Amerika. 

Hunian kayu ini  terletak di Big Sky, Montana  yang diperkirakan bernilai sekitar US$155 juta atau Rp2,2 triliun dengan area ski seluas hampir 5.500 hektar.

10. Kensington Palace Gardens, Roman Abramovich

Kensington Palace Gardens, London, adalah sebuah mansion yang indah dimiliki oleh Roman Abramovich, pemilik Chelsea Football Club, seorang oligarki Rusia dan multi-miliarder yang memperoleh kekayaannya dari bidang keuangan dan kemudian gas dan minyak. 

Rumah senilai US$140 juta atau setara dengan Rp2,06 triliun ini memiliki 15 kamar dan harganya terutama karena lokasinya, yang terletak di salah satu jalan paling mahal di dunia, Kensington Palace Gardens, dengan pemandangan istana Ratu Inggris yang indah.

11. 18-19 Kensington Palace Gardens, Lakshmi Mittal

18-19 Kensington Palace Gardens di London adalah sebuah mansion yang sebelumnya dimiliki oleh bos F1 legendaris Bernie Ecclestone, namun sekarang dimiliki oleh pengusaha baja asal India, Lakshmi Mittal. 

Properti tiga lantai ini diperkirakan bernilai sekitar US$128 juta atau Rp1,88 triliun dan memiliki delapan belas kamar tidur, hammam (bathhouse tradisional Turki), kolam renang dalam ruangan, dan garasi yang dapat menampung hingga 20 mobil.

12. Xanadu 2.0, Keluarga Bill Gates 

Xanadu 2.0 adalah rumah keluarga Gates yang terletak di Medina, Washington dengan nilai lebih dari US$125,5 juta atau Rp1,84 triliun. 

Rumah ini memiliki luas bangunan sekitar 66.000 kaki persegi. Rumah ini memakan waktu tujuh tahun untuk dibangun dan memiliki sebuah kolam renang dengan panjang 60 kaki.

13. Fleur de Lys Mansion, Miliarder Norwegia

Hunian ini adalah sebuah mansion yang terletak di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Mansion ini dibangun antara 1996 hingga 2002, dirancang oleh arsitek Richardson Robertson III dan dimiliki oleh seorang pengusaha Amerika dan pendiri Metro Networks beserta istrinya, Suzanne Saperstein. 

Kemudian, mansion ini dibeli oleh seorang miliarder asal Norwegia yang tidak diketahui namanya dengan harga US$102 juta atau Rp1,5 triliun. Mansion ini memiliki 12 kamar tidur, 15 kamar mandi, sebuah ruang balai, dua dapur, sebuah bioskop besar, sebuah kolam renang, lapangan tenis, dan sebu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper