Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 24 Ide Bisnis Bagi Ibu Rumah Tangga

Adapun beberapa pekerjaan yang bisa menghasilkan uang bagi ibu rumah tangga.
KKP mendorong ibu rumah tangga untuk mulai membangun usaha sampingan untuk menopang ekonomi rumah tangga. /KKP
KKP mendorong ibu rumah tangga untuk mulai membangun usaha sampingan untuk menopang ekonomi rumah tangga. /KKP

Bagi Anda yang berprofesi menjadi ibu rumah tangga, jangan pernah berkecil hati karena tidak bisa mengembangkan keterampilan, karena mengurus keluarga. Simak rekomendasi pekerjaan yang bisa dilakukan di dalam rumah, tanpa harus pergi ke kantor.

12. Pengeditan foto atau video

Untuk melakukan hal ini tentu Anda perlu meluangkan waktu untuk belajar. Adapun perangkat komputer yang bagus, perangkat lunak yang tepat, dan sedikit pengetahuan teknologi yang perlu Anda miliki.

13. Desain grafis

Buat undangan pernikahan atau acara atau desain brosur dan materi cetak untuk memulai bisnis kecil.

14. Pelatih olahraga

Bagi Anda yang memiliki teman yang juga merupakan ibu rumah tangga, Anda dapat membuka kelas  olahraga ibu dan anak secara privat atau kelompok kecil untuk orang tua di rumah. Selain itu, Anda juga dapat mengunggahnya di YouTube Anda.

15. Perencana acara

Jika Anda memiliki banyak waktu luang, Anda dapat  merencanakan acara baby shower atau bridal shower, pesta ulang tahun, makan malam di kantor, perayaan ulang tahun, dan banyak lagi.

16. Konsultan pernikahan

Cobalah mengkhususkan diri pada dekorasi, bunga, resepsi, atau berburu tempat. Lengkapi bisnis konsultasi Anda dengan situs web yang menawarkan tips dan ulasan vendor lokal.

17. Pelatih perguruan tinggi

Pelajari tentang penerimaan perguruan tinggi dan bimbing siswa dalam melakukan tes. Anda juga dapat menggunakan platform yang ada untuk melakukannya. 

18. Penataan rumah

Bagi Anda yang memiliki bakat dalam desain interior, hasilkan uang dari keahlian Anda dengan membuat rumah bersinar bagi pembeli dan penjual real estat.

19. Penyewaan dekorasi

Kumpulkan atau buatlah dekorasi untuk pernikahan, seperti latar belakang, lampu hias, centerpieces, dan banyak lagi. Agar jangkauannya lebih luas, Anda dapat menyewakan koleksi Anda secara online.

20. Berkebun herbal

Gunakan jempol hijau Anda: tanam dan jual herba segar, tingkatkan bisnis dengan mencantumkan tips sehari-hari untuk menggunakan tanaman di situs web Anda.   

21. Menjahit

Jika Anda mempunyai waktu luang untuk melakukan hal ini atau memiliki kesabaran untuk belajar. Anda dapat memilih opsi menjahit sebagai ide bisnis Anda. Anda juga dapat memanfaatkan sistem online untuk mempermudah bisnis Anda.

22. Merobek-robek kertas

Percaya atau tidak, hal ini dapat menjadi peluang bisnis yang besar. Institusi seperti bank dan klinik diharuskan untuk menghancurkan dokumen-dokumen sensitif, terkadang mereka akan dibanjiri oleh kertas yang tidak bisa mereka buang. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkannya dengan bisnis penghancur kertas dan daur ulang.

23. Toko konsinyasi

Cobalah menjual pakaian anak-anak dan perabot kamar bayi antik. Toko konsinyasi online murah dan berisiko rendah, karena Anda tidak memiliki inventaris dan mendapatkan setengah dari setiap penjualan.

24. Membersihkan rumah

Manfaatkan keahlian yang telah anda kuasai saat membersihkan rumah. Kembangkan bisnis Anda ke situs web bisnis Anda dengan tips membersihkan rumah dan ulasan produk rumah tangga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper