Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Tajir! Ini Daftar Miliarder yang Punya Kapal Pesiar Super Mewah

Sejumlah miliarder memilih untuk menghabiskan kekayaannya dengan membeli bahkan mengoleksi kapal pesiar dengan fasilitas mewah
Freedom of the Seas, kapal pesiar Royal Caribbean International. /Royal Caribbean
Freedom of the Seas, kapal pesiar Royal Caribbean International. /Royal Caribbean

Bisnis.com, JAKARTA - Selain jet pribadi, kapal pesiar super mewah juga menjadi tempat yang eksklusif bagi orang-orang yang sangat kaya. 

Kapal pesiar saat ini tidak lagi hanya berfungsi sebagai sarana transportasi laut biasa, tetapi telah berevolusi menjadi pusat liburan mini yang lengkap dengan fasilitas mewah.

Beberapa miliarder teknologi terkenal, seperti Jeff Bezos, Larry Ellison, Sergey Brin hingga Larry Page, telah membeli kapal pesiar pribadi mereka sendiri yang dirancang dengan mewah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas eksklusif. 

Fasilitas yang disediakan di kapal pesiar pribadi mereka pun sangat lengkap dan mirip dengan fasilitas yang dapat ditemukan di resor mewah darat. 

Beberapa fasilitas yang umumnya terdapat di kapal pesiar ini meliputi pusat kebugaran dengan peralatan terbaru, spa untuk relaksasi dan perawatan tubuh.

Tak hanya itu, adapula  kolam renang, klub malam untuk hiburan malam, bahkan bioskop pribadi.

Lalu, siapa saja para miliarder yang mengamburkan uangnya demi memiliki kapal pesiar mewah?

1. Paul Allen

Salah satu mendiang pendiri Microsoft, Paul Allen pernah mempunyai superyacht setinggi 414 kaki. Namun, dia pun menjual kepada seorang pembeli misterius dengan harga US$278 juta atau Rp4,1 triliun.

Kapal tersebut dikenal dengan nama "Octopus" dan dibangun pada 2003 dengan biaya sekitar US$200 juta atau Rp3 triliun.

Setelah Paul Allen meninggal pada 2018, kapal "Octopus" telah terdaftar dengan harga sekitar US$325 juta atau Rp4,81 triliun 

2. Jeff Bezos

Pendiri Amazon, Jeff Bezos, memiliki megayacht senilai US$500 juta atau sekitar Rp7,5 triliun yang bernama "Koru".

Kapal pesiar super mewah ini memiliki panjang sekitar 127 meter. Pembangunan "Koru" sempat memicu kemarahan warga Belanda karena ada kemungkinan harus membongkar jembatan bersejarah di Rotterdam agar kapal tersebut bisa melewatinya. 

Namun, perusahaan pembuat kapal menemukan alternatif yang tidak mengganggu jembatan tersebut.

3. Larry Ellison

Salah satu pendiri Oracle, Larry Ellison memiliki kapal pesiar setinggi 288 kaki yang diberi nama Musashi, yang dia peroleh pada 2013.

Kapal pesiar Musashi dilengkapi dengan fasilitas seperti lift, kolam renang, bioskop, dan gym dalam dan luar ruangan.

Selama bertahun-tahun, Ellison telah memiliki beberapa kapal pesiar super lainnya, termasuk Katana, Ronin, dan Rising Sun yang dijual kepada David Geffen dengan harga US$300 juta atau Rp4,5 triliun

4. Laurene Powell Jobs

Setelah kematian Steve Jobs pada tahun 2011, kapal pesiar Steve Jobs bersama dengan kekayaannya senilai US$14,1 miliar atau Rp211,8 triliun diwarisi oleh istrinya, Laurene Powell Jobs.

Kapal pesiar Powell Jobs memiliki panjang 256 kaki dan bernama Venus ini memiliki nilai sekitar US$130 juta atau Rp1,9 triliun. 

5. Larry Page

Pendiri Google, yakni Larry Page memiliki sebuah kapal pesiar bernama Senses, seharga US$45 juta atau Rp676 miliar dengan panjang 194 kaki yang dia beli pada 2011 dari seorang pengusaha Selandia Baru. 

Menurut laporan Insider pada 2021, dia telah menjual kapal pesiar tersebut. 

Kapal tersebut dilengkapi dengan klub pantai pribadi yang dilengkapi dengan jacuzzi dan tempat tidur berjemur, area makan dalam ruangan dan luar ruangan, serta helipad. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper