Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Tajir! Ini Daftar Miliarder yang Punya Kapal Pesiar Super Mewah

Sejumlah miliarder memilih untuk menghabiskan kekayaannya dengan membeli bahkan mengoleksi kapal pesiar dengan fasilitas mewah
Freedom of the Seas, kapal pesiar Royal Caribbean International. /Royal Caribbean
Freedom of the Seas, kapal pesiar Royal Caribbean International. /Royal Caribbean

6. Sergey Brin

Sementara itu, melansir dari Business Insider, Sergey Brin memiliki beberapa kapal pesiar dan kapal lainnya, termasuk Dragonfly yang memiliki panjang 73 meter, dan Butterfly yang memiliki panjang 40 meter

Dragonfly, kapal pesiar senilai US$80 juta atau Rp1,2 miliar ini dilengkapi dengan sebuah bioskop dan memiliki nama yang sama dengan proyek rahasia Google untuk meluncurkan mesin pencari yang disensor di Tiongkok. 

Mengutip dari Bloomberg, mantan CEO Google ini juga membeli kapal pesiar Alfa Nero, yang ditinggalkan sang pemilik asli saat terjadi perang Rusia di Ukraina. 

Brin membelinya secara lelang dengan harga hampir US$68 juta atau RP1 triliun. 

7. Niklas Zennstrom

Bagi pendiri Skype, Niklas Zennstrom memang punya minat yang besar terhadap kapal pesiar cenderung berfokus pada balap dan olahraga layar kompetitif. 

Zennstrom memiliki beberapa kapal yang semuanya diberi nama Ran.

Salah satu kapal pesiar tercanggih milik Zennstrom adalah Ran VII. Kapal pesiar ini menggunakan tenaga listrik. 

8. Barry Diller

Barry Diller, ketua perusahaan media digital IAC, bersama istrinya, perancang busana Diane von Furstenberg, memiliki sebuah kapal pesiar senilai US$70 juta atau Rp1,05 triliun. 

9. Jim Clark

Bagi Jim Clark, salah satu pendiri Netscape, kapal pesiar tidak hanya untuk wisata pribadi, namun juga dia jadikan untuk aset bisnis.  

Di mana, Clark memang kerap melakukan jual beli. Terakhir pada 2012, dirinya menjual dua kapalnya, yaitu Hanuman seharga US$18 juta atau Rp270,4 miliar dan Athena US$95 juta atau Rp1,4 triliun dengan harga gabungan US$113 juta atau Rp1,6 triliun 

Sebelumnya, Clark sjuga pernah memiliki sebuah kapal pesiar berukuran 155 kaki yang bernama Hyperion

10. Charles Simonyi

Charles Simonyi mantan pegawai yang memimpin pembuatan aplikasi Microsoft Office  ini memutuskan untuk membeli sebuah kapal pesiar. 

Sampai akhirnya, pada 1999 kapal pesiar milik Simonyi yang bernama Skat, yang berarti "harta karun" dalam bahasa Denmark berhasil diselesaikan dengan panjang 233 kaki dan memiliki desain yang unik dengan warna abu-abu. 

Skat dilengkapi dengan helikopter berwarna abu-abu yang serasi, gym, dan sepeda motor.

11. Richard Branson

Miliarder kaya raya asal Inggris, Richard Branson, pernah memiliki sebuah kapal pesiar sebelum dia menjualnya pada September 2018. 

Branson, pendiri Virgin Group, membeli kapal pada 2009. Dia memberi nama Necker Belle, sebagai penghormatan terhadap pulau pribadinya di Karibia, Necker Island.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper