Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Virtual Office Dukung Pengembangan Bisnis Pengusaha

Bisnis pengusaha bisa berkembang dengan adanya dukungan virtual office yang bisa dimanfaatkan
Virtual office./startworknow.com
Virtual office./startworknow.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan pulihnya pasar setelah pandemi Covid, para pelaku bisnis dan pengusaha semakin mencari opsi ruang kerja yang fleksibel.

Memanfaatkan momen itu, vOffice group Operator Virtual Office, menggandeng Staytion Singapura penyedia ruang kerja fleksibel Singapura untuk meningkatkan eksistensi dan digitalisasi.

Kerjasama strategis untuk menyediakan dukungan bagi para pemilik bisnis dalam mengembangkan bisnis mereka di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Filipina.

“Sebuah kerjasama yang menandakan pencapaian baru bagi vOffice, setelah hadir di Jakarta, Manila, Kuala Lumpur dan Bangkok, kerjasama dengan Staytion memberikan akses penggunaan fasilitas kantor di Singapura, salah satu titik perdagadangan terpenting dunia, Kami berharap melalui kerjasama ini, para pengusaha akan lebih terhubung, saling melakukan ekspansi dan mempererat kerjasama di kawasan ini.” Tutur Albert Goh, Group CEO vOffice.

Adanya MOU kerjasama ini membuat pengguna vOffice dan Staytion dapat saling menggunakan fasiltas kantor fleksibel yang tersebar di puluhan lokasi di Asia Tenggara secara cuma-cuma pada saat kunjungan dan berinteraksi dengan pebisnis lokal. 

Para pebisnis yang ingin memasuki wilayah ini, dengan mudah dapat memanfaatkan dukungan dari vOffice seperti konsultasi demografis negara tujuan, pendirian perusahaan, pengurusan ijin tinggal hingga layanan pajak, dan akuntansi, atau mengakses 70+ kantor di pusat kota di 7 kota besar di Asia Tenggara dalam jaringan vOffice dan Staytion, seperti Orchard RdSingapura, SCBD-Jakarta, Bonaficio Global City-Filipina, dan Sukhumvit-Bangkok.

”Selama beberapa tahun terakhir, terjadi perubahan signifikan dalam pola kerja secara global, di mana model hybrid working dan jarak jauh semakin populer di kalangan bisnis. Dengan kantor fleksibel yang menjadi pola, kerjasama antara Staytion dan vOffice menawarkan solusi yang efektif dan nyaman bagi para pengusaha dan karyawan di wilayah ini," ujar Zaqy Muhammad, Menteri Senior Negara Singapura.

"Pasar telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kerjasama antara vOffice group dan Staytion tidak hanya akan menguntungkan budaya hybrid working tetapi juga mendorong pertumbuhan bisnis antar kedua negara. Produktivitas dan keberhasilan para Startups dan pengusaha di wilayah ini sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Tenggara, dan kerjasama ini benar-benar mencerminkan semangat pertumbuhan tersebut" kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menambahkan.

Abu Bakar Mohd Nor, Chairman Staytion Singapura dan Board of Director dari SMRT corporation mengatakan gerakan hybrid working akan terus berkembang, dan kerjasama antara platform digital Staytion dengan layanan virtual office dari vOffice memungkinkan komunitas bisnis menikmati alat untuk berkembang secara dinamis dan
berkelanjutan.

Banyak perusahaan menyadari bahwa bisnis utama mereka bukanlah membangun dan memelihara kantor, dan waktu mereka akan lebih baik dihabiskan untuk mencapai tujuan bisnis inti mereka tanpa gangguan. Sebagai hasilnya, ruang kantor menjadi salah satu faktor penting bagi para pemilik bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper