Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar 10 Orang Terkaya di Inggris, Ada Anggota Kerajaan?

Miliarder Hinduja Family menduduki puncak dalam daftar orang terkaya di Inggris selama dua tahun berturut-turut. Berikut daftar 10 orang terkaya di Inggris.
Orang terkaya di India, Gopichan Hinduja - Hindustan Times
Orang terkaya di India, Gopichan Hinduja - Hindustan Times

Bisnis.com, JAKARTA – Miliarder Hinduja Family menduduki puncak dalam daftar orang terkaya di Inggris selama dua tahun berturut-turut dengan kekayaannya melonjak lebih dari £6 miliar atau sekitar Rp116,8 triliun.

Gopi Hinduja dan keluarganya, yang berada di belakang konglomerat India Hinduja Group, dinobatkan sebagai orang terkaya di Inggris hanya beberapa hari setelah saudara laki-laki Gopi, Sri, meninggal.

Untuk pertama kalinya dalam 14 tahun, jumlah miliarder dalam daftar turun enam menjadi 171. Namun mereka yang masih termasuk kumpulan miliarder ini melihat kekayaan mereka tumbuh mendekati £31 miliar atau sekitar Rp603,5 triliun.

Berikut daftar 10 orang terkaya di Inggris 2023 menurut Rich List:

1. Gopichan Hinduja dan keluarga – Rp681,4 triliun

Keluarga terkaya di Inggris ini memperoleh kekayaannya dari perusahaan konglomerat Hinduja Group yang berbasis di Mumbai. Bisnis keluarga ini mencakup sektor bisnis termasuk perbankan dan keuangan, media dan hiburan, serta energi dan diketahui memiliki sekitar 200.000 staf di seluruh dunia.

Pemimpin keluarga dan ketua Hinduja Group, Srichand Hinduja, meninggal pada hari Mei lalu dalam usia 87 tahun. Ia dikenal sebagai raksasa visioner industri dan bisnis.

2. Sir Jim Ratcliffe – Rp578 triliun

Sir Jim merupakan pendiri dan ketua perusahaan kimia global Ineos, yang dibentuk pada tahun 1998. Pengusaha kelahiran Manchester itu saat ini diketahui sedang berjuang melawan Sheikh Jassim, putra mantan perdana menteri Qatar, untuk mengambil alih Manchester United.

3. Sir Leonard Blavatnik – Rp556,6 triliun

Orang Inggris terkaya ketiga adalah tokoh bisnis kelahiran Ukraina yang membangun kekayaannya di Rusia.

Uangnya terutama berasal dari investasi media dan musik, termasuk membeli Warner Music pada tahun 2011 sebelum mengumumkannya pada tahun 2020, dan perusahaan investasinya, Access Industries.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper