Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Peluang Bisnis Menjanjikan Jelang Pemilu

Jelang pemilu, ada beberapa jenis bisnis yang menjanjikan cuan untuk dilakoni
Ilustrasi bisnis sablon
Ilustrasi bisnis sablon

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai pebisnis yang cerdas, belajar memprediksi peluang serta potensi yang mungkin muncul adalah salah satu hal yang penting.

Kampanye jelang pemilu adalah salah satu contoh momentum yang bisa dimanfaatkan untuk berbisnis dengan keuntungan yang menjanjikan.

Di balik euforia dan keriuhan pemilu, berikut adalah 6 peluang bisnis yang bisa dicoba.

1. Bisnis percetakan

Bisnis percetakan bisa menjadi pelung bisnis yang menguntungkan dan sudah pasti akan meraup cuan besar saat pemilu mendatang.

Selama masa kampanye, partai-partai peserta pemilu akan mencetak beragam atribut kampanye, mulai dari poster, flyer, stiker, kalender, hingga baliho.

Tidak hanya saat kampanye, KPU (Komisi Pemilihan Umum) juga akan mencetak surat suara yang akan dikirimkan ke seluruh Indonesia. Hal ini dapat menjadikan bisnis percetakan meraih omzet lebih banyak dari hari biasa.

2. Bisnis konveksi

Konveksi menjadi salah satu sektor bisnis yang meraup untung besar jelang pemilu. Pada masa kampanye, usaha konveksi pasti banyak mendapatkan pesanan dari berbagai partai peserta pemilu berupa pembuatan kaos, topi, tas, maupun bendera.

Barang-barang itu nantinya digunakan untuk mendukung aktivitas kampanye di berbagai daerah di Indonesia. Potensi pasar dari bisnis ini bisa dijadikan peluang bisnis jelang Pemilu.

3. Jasa desain grafis

Mulai dari poster, billboard, baliho, kaos, maupun konten di media sosial pasti membutuhkan desain yang menarik. Bagi Anda yang memiliki kemampuan di bidang desain grafis, jasa desain grafis bisa menjadi ide bisnis yang dapat dicoba jelang pemilu.

4. Jasa event organizer

Jasa event organizer biasanya banyak digunakan oleh partai politik serta calon presiden dan wakil presiden saat berkampanye. Untuk mengingkatkan dukungan, para tim sukses akan menggelar acara yang dihadiri oleh banyak warga dan pendukung.

Event organizer bertugas mulai dari memberikan konsep acara, merencanakan sistem, hingga menggelar sebuah metode kampanye untuk mensukseskan jalannya kampanye tersebut.

5. Bisnis katering

Dari berbagai macam acara yang diselenggarakan saat kampanye, tentu saja konsumsi pasti dibutuhkan. Di masa-masa menjelang pemilu, bisnis katering bisa menjadi salah satu peluang bisnis menjanjikan untuk meraup cuan lebih.

6. Bisnis digital marketing

Tak hanya melalui baliho dan poster, di zaman modern seperti ini berbagai cara untuk mencari suara bisa dilakukan secara virtual melalui iklan di televisi maupun media sosial. Anda bisa menawarkan jasa pembuatan konten atau iklan dengan bayaran yang menggiurkan. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper