Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenalan dengan Vico Lomar, Sosok yang Bakal Bawa Fore Coffee Go International

Profil Vico Lomar, sosok di balik perkembangan brand kopi asli Indonesia, Fore Coffee
Vico Lomar
Vico Lomar

Bisnis.com, JAKARTA -- Pecinta kopi begitu banyak jumlahnya di Indonesia. Selain menjadi produsen kopi terbesar di dunia, pasar dan peminatnya tak kalah besar. 

Bagi para pecinta kopi pasti tak asing lagi dengan salah satu brand asli Indonesia, Fore Coffee. Fore Coffee menjadi salah satu brand kopi yang berhasil melakukan ekspansi ke berbagai daerah di Indonesia. 

Sepanjang tahun 2021 hingga awal 2022, Fore Coffee berhasil mendirikan 42 cabang baru di berbagai titik, mulai dari Denpasar, Malang, Yogyakarta, Palembang, hingga Batam.

Kenalan dengan Vico Lomar, Sosok di Balik Fore Coffee Indonesia

Vico Lomar adalah Co-Founder dan CEO dari Fore Coffee. Sebelum mendirikan bisnis ini, Vico Lomar telah malang melintang di industri bisnis F&B selama kurang lebih dua puluh tahun. 

Sepak terjang yang nggak bisa dibilang singkat tersebut tentu berpengaruh besar pada keberhasilan Fore Coffee sebagai salah satu gerai kopi terbaik di Indonesia.

Pria lulusan Universitas Trisaksti tahun 1999 ini memiliki beragam pengalaman di industri kopi dan makanan. Dia memulai karirnya sebagai Staf Akuntan di PT Metropolitan Kentjana Tbk. 

Setelahnya, Vico mulai terjun ke industri kopi dan makanan dengan menjabat sebagai General Manager di Jco Donut & Coffee pada 2006 - 2007, kemudian menduduki jabatan yang sama di Krispy Kreme Indonesia pada 2007 - 2009, dan di PT Excelso Multi Rasa di balik merek Excelso pada 2010 - 2013. 

Dia juga pernah bekerja di grup Dunkin' Donuts sebagai International Business Manager untuk membantu mitra membuka cabang toko di beberapa negara seperti Baskin Robins di Filipina dan Indonesia, membuka Dunkin' Donuts di Filipina dan Indonesia serta memperkenakan menu-menu baru dari AS ke Indonesia. 

Vico juga sempat bekerja di toko kopi milik Group Lippo, Maxx Coffe Prima sebgai Commercial and Development Director dan sempat menjadi Chief Operation Officer. 

Setelah itu Vico mengasah pengalamannya di bidang kopi dengan menjadi Founder PT Jokopi Sukses Jaya di balik merek "Kopi Alumni" sejak Desember 2018 - Desember 2019 sebelum akhirnya turut membantu membangun dan mengembangkan Fore Coffee.

Berawal dari mimpi untuk menyuguhkan kopi terbaik bagi para konsumen, Fore Coffee dihadirkan sebagai brand kopi yang memperhatikan setiap proses penyajian kopi, mulai dari pemilihan biji kopi berkualitas dari petani pilihan, proses pemanggangan, hingga pengolahan kopi yang dilakukan oleh barista terampil.

Tak hanya mementingkan kualitas kopi yang disajikan, misi kepemimpinan Vico Lomar di Fore Coffee juga termasuk mempertegas keberadaan Fore Coffee di berbagai kalangan. 

Salah satu strateginya untuk mewujudkan misi tersebut adalah dengan membuka berbagai cabang di lokasi strategis, serta terus berkolaborasi dan menghadirkan inovasi menu yang kreatif.

Selain berhasil mendirikan puluhan cabang baru, Fore Coffee juga terus berinovasi dengan menghadirkan menu-menu inovatif dan produk musiman, seperti Fore Deli dan Almond Cocoa Series. 

Pada tahun 2023 sendiri, Fore Coffee rencananya akan membuka hingga 200 outlet baru. Sampai dengan Agustus 2023 sendiri sudah ada hampir 150 store baru yang dibuka. 

Fore Coffee juga memiliki visi untuk Go International, dengan membuka gerai baru di luar negeri. Salah satu negara yang menjadi tujuan pertamanya adalah negara tetangga, Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler