Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Rekomendasi Bisnis Akhir Tahun yang Wajib Dicoba

Kira-kira bisnis apa yang cocok untuk akhir tahun? Simak ide bisnis yang bisa dicoba akhir tahun, Natal, dan tahun baru.
Aneka kue kering/Istimewa
Aneka kue kering/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Akhir tahun bisa menjadi peluang bagi kamu yang ingin membangun bisnis, dijamin kamu bisa mendapatkan keuntungan. Simak ide bisnis akhir tahun di bawah ini.

Banyak jenis bisnis menarik yang bisa kamu rintis menjadi sumber penghasilan menjelang akhir tahun. Faktanya banyak event dan kegiatan yang diadakan di akhir tahun mulai dari natalan, liburan akhir tahun hingga sekedar kumpul keluarga.

Kira-kira bisnis apa yang cocok untuk akhir tahun? Berdasarkan rutinitas masyarakat yang terjadi di setiap penghujung tahun, berikut beberapa rekomendasi bisnis menarik yang dapat kamu coba.

1. Menjual Hampers

Peluang bisnis yang pertama adalah dengan menjual hampers atau bingkisan oleh-oleh yang dibungkus rapi dan menarik. Hampers sering menjadi bingkisan bagi orang yang ingin mengunjungi keluarga saat natalan atau acara tahun baru. Kamu bisa memasarkannya secara online untuk memperluas jangkauan pelanggan. 


2. Bisnis Fashion

Fashion menjadi satu barang yang sering dicari saat akhir tahun, sehingga cocok dijadikan bisnis menguntungkan pada akhir tahun. Kamu bisa membuka bisnis fashion sendiri atau menjadi reseller fashion. 

3. Catering 

Bagi kamu yang punya hobby di bidang kuliner, kamu bisa mencoba usaha yang satu ini. Biasanya banyak acara pada akhir tahun yang mencari jasa catering. Cobalah membuka promosi secara online yang tentunya akan membantu usaha kamu.

4. Bisnis Kue

Jika kamu mahir membuat kue kering, usaha satu ini wajib kamu coba dan tergolong sangat menjanjikan di akhir tahun. 

5. Salon Kecantikan

Liburan akhir tahun menjadi waktu yang ditunggu-tunggu bagi mereka yang sibuk bekerja. Salon kecantikan menjadi tempat yang selalu ramai pengunjung setiap akhir tahun. Jika kamu mempunyai keahlian di bidang kecantikan. Kamu bisa mencoba usaha ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper