Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inspirasi 10 Ide Bisnis Rumahan dengan Cuan Menjanjikan

Ini dia 10 ide bisnis yang bisa dilakukan mulai dari rumah dengan modal kecil dan omzet menjanjikan
Bisnis landry bisa jadi salah satu ide bisnis rumahan yang menguntungkan/JIBI-Dwi Prasetya
Bisnis landry bisa jadi salah satu ide bisnis rumahan yang menguntungkan/JIBI-Dwi Prasetya

6. Bisnis Souvenir Pernikahan 

Ketika melaksanakan pesta pernikahan, calon pengantin akan menyediakan souvenir untuk tanda kenang-kenangan dan terima kasih bagi para tamu yang telah hadir. 

Di tengah bonus demografi, dan semakin banyak orang yang menggelar acara pernikahan, peluang bisnis souvenir sangat menjanjikan. Bisnis satu ini juga bisa dijalankan dengan modal kecil sehingga skala rumahan pun sangat memungkinkan.

7. Bisnis Dropshipper 

Di era belanja online, bisnis dropship menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Dropship adalah sistem penjualan di mana para dropshipper akan menjual produk dari supplier langsung ke pembeli. 

Menariknya menjadi dropshipper bisa hanya bermodal handphone, dan tidak perlu melakukan stock barang yang dijual. Intinya, dropshipper hanya membantu menghubungkan pembeli ke supplier, dan proses pengemasan hingga pengiriman ke pelanggan nantinya juga akan dilakukan oleh pemasok, namun nama pengirimnya akan menggunakan nama dropshipper. 

8. Bisnis Pet Shop dan penitipan hewan

Jika Anda pecinta hewan, bisnis yang bisa dimulai di rumah dan memiliki keuntungan cukup menjanjikan lainnya adalah bisnis pet shop dan penitipan hewan. 

Pasalnya, saat ini semakin banyak orang memiliki hobi memelihara hewan seperti anjing, kucing, hamster, kelinci, dan lainnya. Namun, agar hewan peliharaan mereka bisa terus dalam kondisi yang baik, pasti akan membutuhkan pakan hingga perawatan rutin. 

Selain menyediakan produk-produk perawatan, fasilitas tambahan seperti perawatan dan penitipan hewan juga bisa menjadi nilai tambah, karena pelanggan bisa menemukan semua kebutuhan hewan di satu tempat dan tak perlu khawatir jika harus meninggalkan hewan peliharaan selama beberapa hari. 

9. Membuka Coffee Shop/Warung Kopi

Membuka kedai kopi juga salah satu bisnis yang masih jadi tren dan bisa dilakukan di rumah tanpa perlu menyewa ruko atau kios. 

Untuk membuat kopinya juga tak perlu modal besar, dengan mesin kopi puluhan juta. Kini mesin kopi bertenaga tangan pun sudah cukup bisa membuat kopi yang enak. 

Ada hanya perlu menyiapkan area yang cukup di rumah untuk menampung pengunjung yang datang dan dekorasi ruangan sesuai dengan tema yang diinginkan.

10. Menjadi Make Up Artist

Punya kemampuan atau hobi merias wajah? Ini juga bisa menjadi bisnis rumahan yang menarik dicoba. 

Jasa perias wajah atau make-up artis cukup banyak dicari dan dibutuhkan, tak hanya untuk acara pernikahan, tapi juga untuk acara-acara menjelang pernikahan seperti prewedding, pengajian, lamaran, atau sekadar pertemuan bisnis dan kebutuhan media sosial. 

Tapi, untuk bisa laris dan dikenal serta jasanya dipakai banyak orang, harus penuh kesabaran dan terus berlatih agar hasil make-up yang dihasilkan semakin baik. 

Untuk meningkatkan kemampuan, bisa mulai dari mengikuti tutorial di YouTube, kemudian bisa mengikuti pelatihan ada yang gratis hingga berbayar.

Selanjutnya, pahami gaya riasan dan produk yang sedang tren. Semakin banyak pengetahuan, semakin bisa memenuhi permintaan dari lebih banyak klien.  

Modal yang diperlukan selain produk make-upnya antara lain juga peralatan makeup. Jangan lupa, selalu cek tanggal kedaluarsa, tidak menggunakan alat yang sama dari satu klien ke klien lainnya, dan harus rajin membersihkan peralatan.

Untuk memasarkan kemampuan Anda, bisa melalui media sosial, berkolaborasi atau dengan menggunakan muse, model untuk para MUA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper