Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menilik Kekayaan Bersih Mark Zuckerberg, Tumbuh Rp1.788 Triliun dalam Setahun

Menilik kekayaan Mark Zuckerberg yang tumbuh signifikan, simak lengkapnya
Menilik Kekayaan Bersih Mark Zuckerberg, di Posisi Terkayanya Sepanjang Masa./Reuters
Menilik Kekayaan Bersih Mark Zuckerberg, di Posisi Terkayanya Sepanjang Masa./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Menilik kekayaan dan sumber cuannya orang-orang terkaya di dunia selalu menarik. Termasuk salah satunya Mark Zuckerberg.

Melansir Forbes, kekayaan bersih Mark Zuckerberg telah tumbuh sebesar US$112,6 miliar atau setara dengan Rp1.788 triliun dalam 12 bulan terakhir, seiring dengan kenaikan nilai saham Meta hampir tiga kali lipat.

Saham perusahaan melonjak menyusul PHK massal dan pertaruhan besar pada AI dan metaverse. Mark Zuckerberg sekarang memiliki kekayaan sekitar US$177 miliar dan merupakan posisi terkayanya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Dalam daftar Forbes, dia juga merupakan orang terkaya keempat di dunia, naik 12 peringkat dari peringkat 16 tahun lalu.

Saham Meta anjlok 75% dari puncaknya pada 2021 setelah Mark Zuckerberg memberhentikan hampir seperempat stafnya.

Hal ini terjadi ketika dilaporkan bahwa Mark Zuckerberg sedang mengatur ulang portofolionya dengan menjual rumahnya senilai US$29,6 juta di California. 

Dia juga membeli kapal pesiar senilai US$300 juta, pada awal Maret saat melakukan perjalanan ke Belanda. Kapal tersebut berlabuh di Port Everglades di Fort Lauderdale, Florida.

Dalam daftar orang terkaya secara keseluruhan, Bernard Arnault dan keluarganya berada di urutan pertama dalam daftar dengan kekayaan bersih US$233 miliar. 

Bernard Arnault adalah kepala LVMH dan diikuti oleh Elon Musk dengan kekayaan bersih US$195 miliar dan pendiri Amazon Jeff Bezos yang memiliki kekayaan bersih $195 miliar.

Dari kalangan wanita, cucu dari pendiri L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers menempati posisi wanita terkaya di dunia dan memiliki kekayaan US$99,5 miliar diikuti oleh Alice Walton, putri pendiri Walmart Sam Walton yang memiliki kekayaan US$72,3 miliar.

Selanjutnya, Julia Koch dan ketiga anaknya, yang memiliki kekayaan US$64,3 miliar berada di urutan ketiga dalam daftar, diikuti oleh Jacqueline Mars yang memiliki kekayaan US$38,5 miliar dan MacKenzie Scott, mantan istri Jeff Bezos, yang memiliki kekayaan US$35,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler