Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosok Irene Ursula di Balik Somethinc, Sabet Penghargaan TikTok Best Performance Campaign 2024

Sosok Irene Ursula di balik Somethinc yang berhasil meraih penghargaan Best Performance Campaign TikTok Ad Award 2024.
Irine Ursula/linkedin
Irine Ursula/linkedin

Bisnis.com, JAKARTA -- Baru-baru ini, platform media sosial TikTok memberikan penghargaan kepada brand yang berhasil membuat kampanye iklan terbaik. Brand skincare lokal, Somethinc menjadi pemenangnya. 

Somethinc menyabet penghargaan TikTok Best Performance Campaign 2024 melalui kampanye iklan #KulitKalem. Somethinc berhasil menciduk penghargaan tersebut lantaran memanfaatkan beragam fitur kreatif di TikTok. 

"Kami memaksimalkan semua fitur yang ada, dari pengunaan audio yang menarik, bekerja sama dengan sejumlah konten kreator TikTok, dan juga menggunakan fungsi digital ads sehingga dapat membangun consumer journey Somethinc yang komprehensif," jelas Alrom Trisena Edriasa, Senior Digital Marketing Somethinc beberapa waktu lalu. 

Mereka juga memanfaatkan beberapa teknologi seperti membuat filter dalam kampanye #KulitKalem tersebut yang bisa digunakan oleh para pengikutnya sehingga bisa menjaring lebih banyak pelanggan. 

Di balik kesuksesan Somethinc, tak lepas dari pendirinya, Irene Ursula yang baru mendirikan brand lokal ini pada Mei 2019, yang kini tak hanya merambah pasar Indonesia, tapi juga pasar internasional. 

Mengutip laman Linked Innya, Irene adalah lulusan Universitas Pelita Harapan pada 2013 dan sempat menempuh pendidikan bahasa China di Huaqiao University. 

Sembari kuliah, dia sempat menjadi merchandiser di Mondial Jeweler pada 2012 dan kemudian mulai menjajal dunia bisnis pada 2012 dengan mendirikan BeautyHaul pada 2013. 

Saat itu, BeautyHaul dijadikan tempat untuknya menjual produk-produk kecantikan dari luar negeri ke Indonesia. Dari Beautyhaul dia menyadari bahwa banyak orang Indonesia yang berminat menggunakan kosmetik dari luar negeri meskipun harganya sangat mahal. 

Akhirnya, Irene terinspirasi untuk membentuk brand kosmetik dan produk perawatan kulit atau skincare sendiri yang berasal dari sumber daya lokal, dengan tujuan bisa bersaing dengan brand-brand dari luar negeri. 

Kemudian pada Mei 2019, dia meluncurkan Somethinc, dengan rangkaian produk perawatan kulit mulai dari sabun pembersih wajah, serum, essence, toner, dan moisturizer. 

Selanjutnya, dengan perubahan tren dan meningkatnya kebutuhan akan produk perawatan kulit, Somethinc meluncurkan berbagai inovasi melalui produk sunscreen, eye cream, sampai micellar water.

Setahun kemudian, Somethinc meluncurkan website sendiri pada 2020, sehingga produknya bisa dipasarkan ke luar negeri. 

Mengutip Ecommercedb, bermodalkan Rp300 juta, sampai dengan akhir 2023 Somethinc sudah mencetak penjualan sebesar US$3 juta atau sekitar Rp46 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper