Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rahasia Sukses Angelina Yuri, antara Peran Reproduktif dan Produktif

Angelina Yuri P.Ch, tak pernah mengira kalau dirinya akan menjadi seseorang yang memiliki banyak talenta, dan dapat membantu orang banyak. Ini rahasia suksesnya.
/Rahmayulis Saleh
/Rahmayulis Saleh

JAKARTA— Angelina Yuri P.Ch, tak pernah mengira kalau dirinya akan menjadi seseorang yang memiliki banyak talenta, dan dapat membantu orang banyak.

Perempuan yang memimpin berbagai perusahaan dan aktif di sejumlah organisasi ini, sangat mendorong masyarakat Indonesia, untuk mencintai dan memakai produk dalam negeri. Hal itu diperlihatkannya dengan dirinya sendiri yang selalu pakai produk buatan lokal, terutama tas.

Komisaris PT Crysta Diagnostika perusahaan penyedia alat-alat kesehatan dan farmasi, serta pendiri KM Corporation yang juga bergerak di bidang obat-obatan ini, berencana akan membangun klinik serta rumah sakit.

Angelina juga aktif sebagai President Lions Club International MD 307-AI, JP Magnolia, pengurus di DPP Himpunan Pengusaha Probumi Indonesia (Hippi) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), serta Kadin Indonesia.

Dalam kesibukannya di berbagai perusahaan dan organisasi tersebut, dia terus memilikirkan para perajin barang kerajinan khas Indonesia, seperti kain batik, ulos, tenun, dan lainnya.

Untuk mengangkat produk Indonesia, akhirnya Angelina pun mendirikan perusahaan tas berlabel Desoare, dengan memakai bahan baku hasil karya perajin dari berbagai daerah.

Menurut Angelina, koleksi tas hasil para perajin Indonesia tidak kalah bagusnya dengan buatan luar negeri. Kini aneka tak produk Desoare sudah diekspor ke berbagai negara, seperti Eropa, Amerika Serikat, Asia, Australia, dan lainnya.

“Produk hasil kerajinan negeri kita memiliki kualitas yang bagus dengan harga terjangkau. Banyak juga produk yang dijual di luar negeri ternyata buatan dari berbagai daerah di Indonesia seperti Yogya, Bali, dan Bandung. Karena itu sebaiknya kita mencintai produk sendiri dan memakainya,” ungkap Angelina ketika dihubungi, Selasa (5/11/2013).

Dia mengimbau masyarakat untuk memakai produk lokal walau tidak bermerek. “Daripada memakai barang palsu, jiplakan, atau bajakan,” kata perempuan yang mempekerjakan banyak orang untuk membantunya dalam menjalankan bisnisnya.

Bicara tentang perempuan, katanya, banyak yang bergerak dalam bidang UKM dan membuat karya yang bagus. Peran perempuan dalam pembangunan ekonomi dan membentuk karakter bangsa sangat penting.

Dia menyebutkan ada tiga peran utama perempuan di negeri ini. Pertama, sebagai  peran reproduktif, menjadi istri dan seorang ibu. Kedua, peran produktif, dengan melakukan karya produktif dengan berbagai profesi yang menghasilkan.

Terakhir, dalam peran sosial yang banyak dilakukan untuk membantu masyarakat sekitarnya tanpa pamrih. “Kaum perempuan sebaiknya bisa mandiri, mempunyai kekuatan dan posisi dalam bidang ekonomi, tanpa melupakan keluarga,” ujar perempuan yang hobi mendesain tas dan busana ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper