Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wow! GoFood Jual Pisang Goreng Setinggi 116 Kali Gunung Rinjani

Gofood merilis konsumsi pisang goreng di Indonesia bisa mencapai 5 juta porsi atau bila ditumpukkan setara 116 kali tinggi Gunung Rinjani.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  16:03 WIB
Pisang goreng adalah cemilan favorit masyarakat di Indonesia. - Novita Sari Simamora
Pisang goreng adalah cemilan favorit masyarakat di Indonesia. - Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA -- Apakah kamu pernah melihat tumpukan pisang setinggi Gunung Rinjani? Apakah kamu berapa banyak konsumsi pisang goreng masyarakat di Indonesia dalam setahun?

Gofood merilis informasi bahwa pemesanan cemilan pisang goreng dari macam-macam variasi seperti pisang keju, pisang madu, pisang tanduk dan lain-lain sangat digemari di Indonesia. Kondisi ini bisa menjadi peluang bisnis, bagi kamu yang ingin membuka bisnis baru.

Grup Gojek merilis cemilan paling banyak dipesan sepanjang 2019 adalah makanan berbahan dasar pisang. Dengan jumlah pemesanan sebanyak 5 juta pisang goreng. Jika ditumpukkan maka pisang goreng tersebut setara dengan 116 kali Gunung Rinjani.

Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan masyarakat Indonesia sangat suka membeli makanan ringan. Dia menilai bisnis makanan tidak akan pernah mati, selama pebisnis mampu memanjakan lidah konsumen dan kreatif mencari peluang.

"Sepanjang 2019, penjualan goreng pisang sangat banyak. Kalau minuman yang paling banyak dipesan adalah kopi susu," ungkapnya di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Catherine menilai bahwa layanan Gojek memiliki hubungan emosional yang erat dengan konsumen. Terbukti dari solidnya bisnis makanan dalam 4 tahun terakhir.

Gofood mencatatkan terdapat 16 juta menu makanan dan minuman dengan jumlah orderan yang selesai meningkat 30 kali lipat. Pesatnya bisnis makanan tersebut menjadi peluang bagi kalangan usaha mikro, kecil dan menengah.

Saat ini, jumlah merchant makanan dan minuman yang terdaftar di Gofood sebanyak 500.000 mitra, dimana 96 persen diantaranya berasal dari kalangan UMKM. Adapun peningkatan jumlah mitra merchant naik 17 kali lipat dalam 4 tahun terakhir.

Catherine juga mengajak masyarakat untuk berwirausaha dan bermitra dengan Gofood. Dia meyakini bila bermitra dengan perseroan, maka jumlah pemesanan makanan akan semakin banyak, sebab Gofood mendekatkan konsumen dengan pedagang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entrepreneur
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top