Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gara-gara Warisan, Kevin David Lehmann jadi Miliarder Termuda di Dunia

2019 silam gelar miliardernya bahkan menuai kontroversi setelah kesuksesan bisnisnya Kylie Cosmetics, tetapi pada Oktober 2020 Forbes mencatat kekayaan bersihnya hanya mencapai US$700 juta.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 08 April 2021  |  12:46 WIB
Ilustrasi jutawan
Ilustrasi jutawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Forbes melaporkan bahwa seorang remaja 18 tahun asal Jerman telah menggeser posisi Kylie Jenner sebagai miliarder termuda tahun ini.

Pada usia 23 tahun, Kylie dinobatkan sebagai miliarder termuda tahun lalu, tetapi tidak untuk tahun ini.

2019 silam gelar miliardernya bahkan menuai kontroversi setelah kesuksesan bisnisnya Kylie Cosmetics, tetapi pada Oktober 2020 Forbes mencatat kekayaan bersihnya hanya mencapai US$700 juta.

Dilansir melalui Entrepreneur, Kevin David Lehmann, kini adalah miliarder termuda dunia setelah mewarisi 50% saham ayahnya di jaringan ritel, dm-drogerie markt.

Dm-drogerie markt, yang berkantor pusat di Karlsruhe, Jerman adalah pengecer terbesar di negara tersebut berdasarkan pendapatannya dengan penjualan kosmetik, barang perawatan kesehatan, produk rumah tangga, dan makanan kesehatan.

Menurut Forbes, nilai saham yang diwariskan ayah Lehmann sekitar US$3,3 miliar.

Miliarder termuda kedua adalah warga negara China berusia 24 tahun, Wang Zelong, yang mewarisi US$1,5 miliar saham dalam bisnis produksi pigmen CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide Co.

Faktanya, di antara mereka yang terdaftar sebagai miliarder dan berusia 20 tahunan, hanya empat yang membangun kekayaannya sendiri.

Di antaranya adalah Austin Russell yang berusia 26 tahun (Standford dropout yang mendirikan startup laser lidar teknologi Luminar) dan pendiri DoorDash yang berusia 28 tahun, Stanley Tang dan Andy Fang.

Sam Bankman-Fried, 29, melengkapi daftar eksklusif itu, setelah mengumpulkan kekayaan sebesar US$8,7 miliar sebagai pendiri perusahaan perdagangan Alameda Research dan platform perdagangan derivatif kripto FTX.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daftar miliarder tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top