Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 10 Ide Bisnis yang Datangkan Cuan di 2021

Berikut adalah beberapa ide bisnis paling menguntungkan untuk dikerjakan dari rumah atau ide bisnis jarak jauh yang tidak membutuhkan modal banyak.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 14 April 2021  |  16:34 WIB
Ilustrasi jasa katering  - Bisnis.com
Ilustrasi jasa katering - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut Bank Dunia, usaha kecil dan menengah (UKM) mewakili 90 persen dari semua bisnis.

Ini berarti Anda tidak perlu merasa bersalah untuk meninggalkan dunia korporat jika Anda memilih untuk menjajaki peluang bisnis kecil.

Investor ingin berada di pusat yang menggerakkan gelombang wirausahawan sukses - sedangkan wirausahawan akan mengejar ide-ide yang menguntungkan.

Namun, pertanyaan pentingnya adalah jenis bisnis mana yang dapat menopang Anda di tengah pandemi - dan mana di antara ide bisnis yang dapat bertahan setelah pandemi, sebagai cara untuk memastikannya berkelanjutan dalam jangka panjang.

Bagi investor tentunya, bisnis seperti Udemy, Fiverr, Microsoft, Etzy, Amazon telah berhasil dengan baik selama masa-masa sulit ini, dan perusahaan-perusahaan ini selaras dengan kebiasaan baru bekerja, belajar dan berkreativitas dalam berbagai cara.

Dilansir melalui Entrepreneur, berikut adalah beberapa ide bisnis paling menguntungkan untuk dikerjakan dari rumah atau ide bisnis jarak jauh yang tidak membutuhkan modal banyak.

1. Salon Kecantikan Mobile

Sejak pandemi, banyak bisnis dan kontraktor independen di industri kecantikan telah mengubah bisnis mereka menjadi salon jarak jauh dengan menawarkan konsultasi virtual dan produk serta peralatan kecantikan yang mudah digunakan, dan telah berhasil.

2. Asisten Virtual

Dengan begitu banyak bisnis yang masih beroperasi hampir sepenuhnya secara online, banyak bisnis sekarang mempekerjakan asisten virtual untuk membantu mereka tetap teratur.

Asisten virtual pada dasarnya bekerja dari rumah untuk klien di berbagai industri dengan menyediakan berbagai layanan administratif, kreatif, dan teknis. Asisten virtual sangat diminati saat ini dan yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet dan laptop.

3. Tutor Online

Bagi mereka yang memiliki hasrat untuk mengajar, tutor online adalah salah satu cara pasti untuk menghasilkan uang di tahun 2021. Dengan begitu banyak siswa dari segala usia yang melewatkan begitu banyak hari sekolah karena banyaknya penutupan sekolah di seluruh dunia, banyak orang tua telah menemukan bisnis bimbingan belajar online untuk membantu anak-anak mereka belajar.

4. Pembukuan Online

Seperti halnya sekolah, teknologi memungkinkan banyak layanan pembukuan dilakukan secara online. Jika Anda seorang akuntan atau bookkeeper dan menginginkan kebebasan yang datang dengan menjalankan bisnis Anda sendiri, Anda dapat memanfaatkan teknologi modern untuk memulai bisnis pembukuan online dan menjadikan bisnis lain sebagai klien Anda.

5. Layanan Konsultasi

Jika Anda memiliki pengetahuan tentang topik tertentu, baik itu bisnis, media sosial, pemasaran, atau sumber daya manusia, Anda dapat memulai sebuah perusahaan konsultan tempat Anda berkonsultasi dengan bisnis dan individu terkait dengan bidang keahlian Anda. Anda dapat memulai bisnis konsultasi Anda sendiri pada awalnya dan kemudian, menyewa konsultan lain saat bisnis Anda berkembang.

6. Penerjemah

Jika Anda fasih dalam berbagai bahasa, Anda dapat membuka layanan terjemahan. Penerjemah menyediakan berbagai layanan bagi bisnis dan individu, termasuk menerjemahkan artikel, karya tertulis dan materi visual lainnya, dan terkadang melayani sebagai penerjemah telepon untuk bisnis dan individu yang terlibat dalam kesepakatan bisnis internasional.

7. Penulis Lepas

Penulis akan selalu dibutuhkan untuk merumuskan artikel berita, membuat konten, dan menghasilkan ide-ide kreatif yang menarik perhatian orang. Banyak bisnis saat ini tidak memiliki penulis internal, sebagai gantinya mereka melakukan outsourcing konten mereka dan menyewa penulis lepas untuk melakukannya untuk mereka.

8. Pelatih Olahraga Virtual

Kesehatan fisik dan mental tidak pernah lebih penting, dan sementara banyak gym dan pusat kebugaran terus beroperasi, banyak orang telah menemukan solusi alternatif untuk tetap fit selama pandemi. Menjadi pelatih virtual, Anda dapat menawarkan kelas kebugaran virtual serta sesi tatap muka dengan klien individu dan berlatih bersama mereka seperti biasa di gym.

9. Katering

Jika Anda punya passion di bidang kuliner, memulai bisnis katering mungkin merupakan ide bisnis jarak jauh yang sempurna. Meskipun Anda mungkin memerlukan beberapa peralatan dapur komersial dan perkakas untuk memulai, sebagian besar pengorganisasian, perencanaan, pemasaran, dan pekerjaan aktual dapat dilakukan dari rumah Anda dan dikirimkan ke pelanggan Anda.

10. Desainer grafis

Semua bisnis, dari perusahaan besar hingga pemilik tunggal membutuhkan materi promosi yang menawan untuk menarik pelanggan, dan jika Anda memiliki gen artistik dan bakat untuk mengatur konten dengan cara yang menyenangkan secara visual, Anda dapat memulai bisnis desain grafis Anda sendiri dan menyediakan segala macam promosi konten ke sejumlah klien. Memulai bisnis desain grafis juga memiliki keuntungan karena peralatan yang dibutuhkan antara lain laptop dan koneksi internet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha peluang usaha tips bisnis
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top