Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Kualitas Agar Menjadi Pengusaha Sukses

Jika Anda sedang mempertimbangkan apa yang akan terjadi untuk kedepannya, berikut empat alasan mengapa memulai bisnis mungkin tepat untuk Anda
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 29 November 2021  |  18:15 WIB
Entrepreneur sedang negosiasi - ilustrasi
Entrepreneur sedang negosiasi - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Diketahui bahwa sebanyak 4,3 juta pekerja di Amerika Serikat meninggalkan pekerjaan mereka pada bulan Agustus, seperti yang dilaporkan oleh Departemen Tenaga Kerja.

Meskipun beberapa mengejar pekerjaan baru, 20 bulan terakhir telah menginspirasi banyak orang untuk memikirkan kembali jalur karier, hasrat, dan prioritas mereka.

Bukan hanya itu, beberapa juga mempertimbangkan untuk memulai usaha kecil mereka untuk mengejar impian mereka.

Jika Anda sedang mempertimbangkan apa yang akan terjadi untuk kedepannya, berikut empat alasan mengapa memulai bisnis mungkin tepat untuk Anda, yang dilansir dari Entrepreneur (22/11/21).

1. Bangga dengan pekerjaan Anda

Banyak hal yang berubah terutama semenjak pandemi dimulai. Dalam sebagian hal, isolasi dan rutinitas yang terbatas membuat gairah menjadi lebih berkurang.

Berdasarkan dari The Inside Small Business Survey pada tahun ini, diketahui bahwa 43 persen pemilik usaha kecil merasa berhasil dan bangga dengan apa yang telah mereka bangun.

Jika Anda menginginkan pengalaman kerja yang bermakna dan menemukan gairah dan kebanggaan, mungkin memulai bisnis menjadi tepat untuk Anda.

2. Tantangan yang menggairahkan Anda

Menjadi pemilik usaha kecil tidak datang tanpa tantangan. Meskipun perjalanannya tidak mudah, hal ini tidak selalu berarti buruk. Menghadapi dan mengatasi tantangan mengarah pada pertumbuhan dan, pada akhirnya, mencapai potensi sejati kita.

Terlepas dari efek pandemi yang berkepanjangan, pemilik usaha kecil terus menghadapi momen dengan ketahanan yang luar biasa. Survei yang sama menemukan bahwa 38 persen pemilik usaha kecil membuat perubahan operasional, seperti menawarkan produk dan layanan baru atau berbeda, menjual secara online, dan menawarkan penjemputan atau pengiriman di tepi jalan.

Jika Anda adalah seseorang yang selalu siap menghadapi tantangan dan menemukan kegembiraan dalam peluang untuk bangkit dan membuktikan diri, memulai bisnis kecil mungkin merupakan usaha yang sempurna untuk Anda.

3. Anda merupakan pemimpin alami

Pemimpin yang kuat menjalankan bisnis yang sukses. Sebuah bisnis dapat mencapai pertumbuhan ketika para pemimpinnya memahami pentingnya memberdayakan tim di sekitar mereka.

Jika Anda berkembang dalam memberdayakan dan memelihara orang lain, Anda memiliki keterampilan penting yang dapat membuat Anda selangkah lebih maju dalam hal memulai dan mengembangkan bisnis Anda sendiri.

4. Memiliki etos kerja yang kuat

Setiap orang memiliki tujuan unik mereka sendiri yang memotivasi mereka. Beberapa orang didorong oleh kesuksesan karir yang mereka inginkan, sementara yang lain didorong oleh kebutuhan akan stabilitas keuangan.

Membangun bisnis yang sukses tidak akan terjadi dalam semalam. Ini adalah perjalanan seumur hidup yang menuntun ketekunan, tekad, dan hasrat. Menjaga nilai kerja keras di garis depan perjalanan kewirausahaan Anda adalah salah satu kunci untuk memulai dan mempertahankan bisnis Anda sendiri.

Menjadi pemilik bisnis adalah impian yang dicita-citakan banyak orang. Dengan kualitas inti yang tepat, Anda dapat memainkan peran penting dalam perekonomian dan bergabung dengan komunitas bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top