Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Ide Bisnis yang Berpotensi Untung Tahun 2022

Berikut beberapa ide bisnis yang dapat Anda terapkan, dan pilihlah bisnis yang sesuai dengan peluang di lokasi Anda atau sesuai dengan Anda.
Pekerja menata pakaian kotor yang akan dicuci di salah satu usaha jasa pencucian pakaian atau laundry di Medan, Sumatra Utara, Rabu (2/1/2019)./ANTARA-Septianda Perdana
Pekerja menata pakaian kotor yang akan dicuci di salah satu usaha jasa pencucian pakaian atau laundry di Medan, Sumatra Utara, Rabu (2/1/2019)./ANTARA-Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika Anda ingin memulai sesuatu yang baru di tahun 2022, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk membangun bisnis yang baru.

Jika Anda cukup ragu untuk membangun bisnis di masa pandemi, banyak beberapa bisnis yang malah sukses di kala pandemi. Selain itu, pandemi juga dapat menjadi peluang untuk bisnis Anda.

Jika Anda memiliki tujuan yang kuat, maka pandemi seharusnya tidak akan menghentikan tujuan Anda. Namun, tentunya hal ini membutuhkan kerja keras dan memperbanyak kesabaran.

Berikut beberapa ide bisnis yang dapat Anda terapkan, yang dilansir dari ABS-CBN (11/12/21). Pilihlah bisnis yang sesuai dengan peluang di lokasi Anda atau sesuai dengan Anda.

1. Layanan pemasaran digital

Layanan ini sudah ramai sebelum pandemi. Perusahaan telah menyadari pentingnya memiliki kehadiran virtual terlepas dari seberapa kecil bisnisnya. Anda dapat menawarkan pengembangan web, penulisan konten, dan pemasaran media sosial dengan pemasaran digital.

2. Street food

Street food telah menjadi tren di negara seperti Thailand, Taiwan, dan Korea. Selain itu, warga Filipina juga menyukai makanan street food.

Berapapun banyaknya gerobak jajanan yang ada di suatu daerah, orang pasti akan memadatinya terutama jika rasa yang ditawarkan enak dan harganya terjangkau.

3. Layanan kebersihan

Kini orang-orang makin sadar dengan kesehatan kita. Untuk itu, pembersihan yang biasa kita lakukan mungkin tidak cukup memastikan bahwa keluarga kita aman dan bersih. Layanan kebersihan sendiri juga semakin diminati semenjak pandemi dimulai.

4. Membeli dan menjual

Anda dapat membeli dan menjual gadget, peralatan rumah tangga, furnitur hingga mobil. Bisnis besar yang berkembang pesat adalah seperti menjual produk makanan langsung dari produsen dengan harga pasar.

5. Kue 

Jika dulu banyak yang mengandalkan dari toko kue yang populer, kini banyak yang mengubah hobi membuat kue menjadi bisnis yang menguntungkan.

6. Stasiun pengisian air

Bisnis ini menjadi bisnis yang menguntungkan, terutama jika penerapan kebersihan selalu dipraktikkan dan memberikan layanan yang baik kepada para pelanggan. Anda dapat memilih lokasi yang strategis seperti dekat dengan kantor, sehingga dapat menjadi pemasok Anda

7. Laundry

Pada saat kini, banyak orang yang memiliki pakaian dan membersihkannya dengan laundry. Hal ini dilakukan dikarenakan mereka yang cukup sibuk, namun ingin selalu memiliki pakaian yang selalu bersih dan harum.

8. Vlog

Jika Anda memiliki kepercayaan diri untuk berbicara di depan kamera, hal ini menjadi cara yang terbaik dalam mendapatkan uang. Anda mungkin telah melihat banyak selebriti mulai membuat saluran YouTube mereka sendiri.

Membangun penonton mungkin membutuhkan waktu. Tetapi jika hati Anda ingin berbagi dan ingin membantu orang lain belajar, platform ini mungkin tepat untuk Anda.

Pandemi mungkin masih belum cepat selesai walaupun banyak vaksin telah diluncurkan. Dibandingkan Anda menunda hingga pandemi selesai, Anda dapat mencoba untuk membuka bisnis dari sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper