Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berawal dari Garasi Kos-Kosan, SPD Speedometer Kini Gandeng Influencer Ridwan Hanif

Pada tahun 2021, SPD Speedometer kemudian mengumumkan Ridwan Hanif Rahmadi yakni Influencer otomotif dengan subscriber diatas 2,6 juta, masuk menjadi Strategic Partner sekaligus investor dari SPD Speedometer cabang Jakarta dan Bandung.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  15:06 WIB
Ilustrasi speedometer
Ilustrasi speedometer

Bisnis.com, JAKARTA - SPD Speedometer memulai bisnisnya dari garasi kos-kosan pada saat berkuliah. SPD Speedometer kini telah memiliki berbagai cabang di Indonesia.

SPD Speedometer adalah perusahaan otomotif yang tergabung dalam PT. Radiator Springs Indonesia

SPD Speedometer dibangun oleh Ikhsan Badruz Zaman sebagai founder, dan bersama kedua rekannya yakni Fitrio Gilar Saputra dan Muhammad Yudistira. Pada awalnya mereka membangun bisnis custom, servis dan restorasi speedometer di berbagai jenis kendaraan.

Pada tahun 2021, SPD Speedometer kemudian mengumumkan Ridwan Hanif Rahmadi yakni Influencer otomotif dengan subscriber diatas 2,6 juta, masuk menjadi Strategic Partner sekaligus investor dari SPD Speedometer cabang Jakarta dan Bandung.

Kemudian, diketahui bahwa Ridwan Hanif sebelumnya juga telah beberapa kali meminta bantuan SPD Speedometer untuk melakukan custom dan servis speedometer berbagai kendaraan miliknya.

Ikhsan Badruz Zaman selaku Founder SPD Speedometer mengatakan, "SPD Speedometer telah banyak dipercaya dan didatangi oleh tokoh-tokoh ternama, terutama di dunia otomotif. Padahal pemilik dari SPD Speedometer merupakan orang yang biasa-biasa saja dan masih muda."

Selain Ridwan Hanif, terdapat beberapa pelanggan ternama. Salah satunya adalah Fitra Eri yang merupakan influencer otomotif dan pembalap nasional. Dirinya sempat datang pada soft opening SPD Speedometer cabang Jakarta September 2021 tahun lalu.

Selain itu, terdapat juga pelanggan seperti Om Mobi yang datang atas rekomendasi Fitra Eri, dan pembalap nasional Rifat Sungkar.
Pemilik SPD Speedometer menjelaskan beberapa faktor yang membuat SPD Speedometer menjadi terpercaya.

Faktor-faktornya adalah telah mengantongi sertifikat SNI ISO 9001:2015 dan dalam sertifikasinya langsung dibina oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN), mendapatkan penghargaan dari kementerian, universitas dan swasta, telah melakukan ekspor, berpengalaman lebih dari 7 tahun, produknya bergaransi dan memiliki teknisi yang profesional.

SPD Speedometer sendiri kini telah memiliki tiga cabang di Jakarta, Bandung dan Jogja. Kemudian, terdapat juga kabar bahwa SPD Speedometer akan membuka cabang di Surabaya pada 2022 ini.

Selain itu, kini SPD Speedometer juga akan merambah ke industri speedometer motor, yakni dengan nama brand Gearsecond Speedometer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top