Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biaya Franchise Teh Poci, Syarat, dan Cara Daftarnya

Lantas seperti apa syarat, biaya, cara daftar hingga sistem kerja sama dari franchise Teh Poci? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  17:29 WIB
Biaya Franchise Teh Poci, Syarat, dan Cara Daftarnya
Minuman Teh Poci - gobiz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tren minuman kekinian selalu berubah seiring pergeseran selera konsumen, seperti yang terjadi pada minuman dengan bahan utama boba dan aneka topping.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Teh Poci, sebuah brand bisnis milik Rekso Group, di mana layanan kemitraan Teh Poci sendiri dikelola oleh PT Poci Kreasi Mandiri.

Meski, sudah banyak tren minuman kekinian yang viral, tapi Teh Poci selalu menjadi pilihan masyarakat, sebab dari segi harga pun Teh Poci sangat terjangkau. Ini membuat pasarnya jadi semakin luas, sehingga membuat franchise ini dilirik oleh sejumlah pebisnis.

Alasannya lainnya, disebutkan bahwa usaha franchise ini lebih praktis dan menguntungkan, karena tidak seperti minuman kekinian lain yang butuh banyak alat dan bahan sehingga agak merepotkan. Sedangkan, Teh Poci bisa dibuat dengan mudah karena sangat sederhana.

Artinya, dengan modal yang relatif murah, dan brand yang sudah terkenal di masyarakat, pastinya membuat bara pebisnis pemula tak perlu khawatir bisnis pertama ini gagal.

Lantas seperti apa syarat, biaya, cara daftar hingga sistem kerja sama dari franchise Teh Poci? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Syarat dan Biaya Franchise Teh Poci

Kebanyakan paket usaha franchise dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Namun, teh poci memberikan harga yang terjangkau oleh semua kalangan. Hal ini menjadikan usaha teh poci bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan utama atau sampingan oleh banyak orang.

Melansir dari laman resmi Facebook ‘Mitra Teh Poci’, per Agustus 2022, tidak ada syarat khusus untuk sebuah franchise Teh Poci. Namun, Anda perlu menyiapkan biaya investasi awal sebesar Rp5 juta hingga Rp10 juta, sesuai dengan paket kemitraan yang dipilih. Di mana, ada tiga paket yang tersedia, mulai dari Paket Hemat, Paket Reguler dan Paket Besar.

Dalam ketiga paket ini, Anda akan mendapatkan booth (gerobak), meja counter, gelas plastik Teh Poci 12 oz dan 16 oz, kontainer es teh, termos, teko listrik, mesin seal, plastik seal, saringan, sendok besar, centong kayu, cooler box, sedotan dan seragam baju Teh Poci. Tak hanya itu, Teh Poci pun akan menyediakan beberapa bahan baku, seperti teh varian rasa buah (apel, mangga, jambu, anggur, jeruk), teh vanilla dan teh melati.

Letak perbedaan antara satu paket dan paket yang lainnya adalah ukuran meja, booth, dan banyaknya peralatan yang digunakan. Semakin tinggi harga paket, maka semakin besar pula ukuran meja dan booth. Termasuk semakin banyak jumlah barang atau perlengkapannya

Cara Mendaftar Franchise Teh Poci

Ada dua cara yang bisa dilakukan oleh calon mitra yang ingin memulai bisnis franchise Teh Poci, berikut beberapa langkah mudah untuk mendaftarnya:

Instagram

1. Follow akun Instagram @estehpoci

2. Kirim DM (Direct Message) berisi info data diri dengan format nama, asal kota, dan nomor WhatsApp

3. Selanjutnya, tim sales akan menghubungi Anda melalui WhatsApp pada hari kerja (Senin – Sabtu pukul 08.00-17.00) maksimal 2×24 jam

4. Kemudian, tim es poci akan menindaklanjuti
dengan melakukan survey

5. Setelah disetujui, Anda bisa melanjutkan proses kemitraan

6. Paket akan di kirim ke alamat tujuan setelah ada bukti pembayaran yang sah buat pelaporan ke manajer

7. Tim Teh Poci tidak menerima pembayaran di tempat/COD. Alasannya, karena sering terjadi pemesan hilang kontak ketika paket terkirim dan itu menghambat proses beberapa pihak.

8. Pengiriman peralatan serta perlengkapan Es Teh Poci dan training (sesuai perjanjian dengan tim Teh Poci di wilayah)

9. Untuk pembayaran hanya ke rekening perusahaan atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri, selain pembayaran ke rekening perusahaan itu, maka itu di luar tanggung jawab tim Teh Poci

Facebook

1. Akses laman Facebook ‘Mitra Teh Poci’

2. Hubungi nomor di Whatsapp 082310212287

3. Nantinya, tim Teh Poci akan melakukan tindak lanjut dan survey

4. Lalu, jika disetujui, maka Anda akan melanjutkan proses kemitraan

5. Paket akan di kirim ke alamat tujuan setelah ada bukti pembayaran yang sah buat pelaporan ke manajer

6. Tim Teh Poci tidak menerima pembayaran di tempat/COD. Alasannya, karena sering terjadi pemesan hilang kontak ketika paket terkirim dan itu menghambat proses beberapa pihak.

7. Pengiriman peralatan serta perlengkapan Es Teh Poci dan training (sesuai perjanjian dengan tim Teh Poci di wilayah)

8. Untuk Pembayaran hanya ke rekening perusahaan atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri, selain pembayaran ke rekening perusahaan itu, maka itu di luar tanggung jawab tim Teh Poci

Sistem Kerjasama Franchise Teh Poci

Berdasarkan laman Facebook Teh Poci, disebutkan bahwa sistem kerjasama franchise ini hanya dengan pembelian paket di awal. Jadi, calon mitra tidak akan mendapat pembebanan biaya untuk daftar ulang.

Lalu, terkait royalti fee atau pembagian hasil, tim Teh Poci menjelaskan bahwa semua keuntungan 100% sepenuhnya adalah milik mitra. Nantinya, tim customer service pusat tim Teh Poci akan membantu mitra dalam pemesanan bahan baku. Selanjutnya, mitra pun akan mendapatkan video tutorial pembutan tehnya.

Hal lain, yakni soal kewajiban mitra, di mana mitra harus secara khusus melakukan pemesanan bahan baku dari tim Teh Poci. Menariknya, tidak ada ketentuan/ nominal pembelian bahan baku bagi para mitra. Dokumen SOP ini akan Anda dapatkan saat membeli franchise minuman. Tata-cara berjualan ini akan membantu usaha Anda jadi lebih baik, sehingga ikuti dengan teliti agar kualitas minuman yang dijual juga terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise peluang bisnis tips bisnis peluang usaha
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top