Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peluang Bisnis Jualan Steak dengan Waroeng Steak & Shake

Jika Anda berminat membuka franchise steak Waroeng Steak & Shake, berikut modal bisnis dan syarat yang harus dipenuhi
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 08 September 2022  |  15:22 WIB
Peluang Bisnis Jualan Steak dengan Waroeng Steak & Shake
Steak and shake
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Peluang usaha warung steak memang sangat menjanjikan. Meski, steak sendiri bukan merupakan makanan asal Indonesia. Tapi, kelezatan steak memang begitu digemari banyak kalangan. Apalagi, jika sajian tersebut dibanderol harga murah. 

Adapun, salah satu brand kuliner yang memiliki branding baik dan memiliki target pasar yang luas adalah Waroeng Steak & Shake. Di mana, beragam sajian steak-nya menyesuaikan selera masyarakat Indonesia dengan selalu menggunakan bahan baku berkualitas. Maka tak mengherankan, apabila masyarakat cenderung lebih memilik mengonsumsi steak dari Waroeng Steak & Shake dibanding dari restoran lainnya.

Dengan melihat adanya peluang tersebut, tentu akan sangat menguntungkan jika Anda mengajukan kerja sama berupa bisnis franchise. Lantas bagaimanakah caranya? Simak ulasan Bisnis berikut ini. 

Tentang Waroeng Steak & Shake

Melansir dari situs resmi Waroeng Steak & Shake, bisnis ini didirikan oleh pasangan suami istri Jody dan Aniek di teras rumah kontrakannya di jalan Cenderawasih, Demangan, Yogyakarta pada tahun 2000. 

Sebelum merintis bisnis ini, ternyata orang tuanyalah yang lebih dahulu membangun restoran steak di Yogyakarta bernama Obonk Steak & Ribs, dimana sasaran konsumen restoran ini adalah kelas menengah ke atas. Dari sinilah, Jody dan Aniek mempunyai ide untuk membuka tempat makan steak yang dapat menjangkau lapisan menengah ke bawah terutama pelajar dan mahasiswa.

Mereka kemudian memilih nama "Waroeng" sebagai nama tempat yang mereka dirikan agar ada kesan murah dan menarik minat para pelajar dan mahasiswa agar tidak takut masuk restoran. Sampai saat ini, yang menjadi keunikan dari Waroeng Steak & Shake adalah restoran steak yang menyediakan nasi. Sehingga menjadikan Waroeng Steak & Shake sebagai pionir "makan steak pakai nasi".

Kini, bisnisnya pun makin berkembang dan memiliki 92 cabang yang tersebar di Indonesia. 

Peluang Bisnis Franchise Waroeng Steak & Shake

Berkat kepopuleran brand kuliner ini, tentu menyebabkan banyak wirausahawan ingin ikut menjual steak ini dalam sistem waralaba atau franchise.

Sayangnya, untuk saat ini informasi dari website dan media sosial Waroeng Steak & Shake belum memuat soal tawaran peluang franchise kepada mitra luar. 

Tapi, bagi Anda yang tertarik tak perlu khawatir. Sebab, hasil penelurusan Bisnis menemukan bahwa Waroeng Steak & Shake hanya akan menjalin kerja sama dengan sistem buka cabang dengan mengusung konsep kekeluargaan. Jadi para investor hanya membantu membuka cabang tetapi pengelolaan dan manajemen dijalankan oleh pihak dari Waroeng Steak & Shake. 

Skema Franchise Waroeng Steak & Shake yang Bersifat Pasif

Melihat beberapa brand termasuk Waroeng Steak & Shake turut menerapkan skema investor pasif, di mana mitra hanya perlu memantau bisnis dan terima hasil atas sistem yang dibuat. 

Kemungkinan besar, hal ini dimaksudkan agar perusahaan dapat memiliki kendali penuh terhadap setiap produk dan kualitas dari gerai yang beroperasi, sehingga pertumbuhan bisnis dapat berlangsung dalam jangka panjang. 

Adapun, beberapa contoh skema bisnis yang bisa dilakukan calon mitra yang tertarik dengan skema bisnis dari Waroeng Steak & Shake, adalah dengan menyiapkan dana dan bangunan di lokasi yang strategis serta keperluan administrasi dasar guna membantu membuka cabang.

Selanjutnya, pihak Waroeng Steak & Shake akan melakukan persiapan yang diperlukan mulai dari survei lokasi, desain, pengembangan bangunan hingga penataan layout dan persiapan pembukaan gerai. 

Terkait pengelolaan, maka seluruh sistem operasional, mulai dari suplai barang, pengelolaan keuangan sampai rekrut karyawan akan dikelola sepenuhnya oleh, pihak Waroeng Steak & Shake sebagai bagian dari investasi yang ditanamkan oleh mitra.

Selain itu, melansir dari situs resminya disebutkan bahwa Waroeng Steak & Shake juga menawarkan dukungan berupa sponsorship terhadap suatu kegiatan. Brand ini juga menawarkan layanan Truckstreak, di mana Anda tidak membeli franchise bisnis tersebut, namun Anda dapat menghadirkan produk Waroeng Steak & Shake sekaligus tontonan Live Cooking bersama chef pilihan untuk bisa lebih memeriahkan acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

premium steaks peluang usaha peluang bisnis peluang
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top