Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Kejanggalan Bisnis Menantea dan Komisaris Sritex (SRIL) Megawati

Bisnis Menantea dan Komisaris Sritex (SRIL) Megawati menjadi topik terpopuler di Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Bisnis Menantea yang dipopulerkan Jerome Poline sedang menjadi sorotan warganet/Instagram
Bisnis Menantea yang dipopulerkan Jerome Poline sedang menjadi sorotan warganet/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis makanan dan minuman Menantea, yang dipopulerkan oleh Jerome Poline, sedang menjadi sorotan warganet.

Pasalnya, sejumlah mitra Menante meminta pertanggungjawaban dari manajemen karena penjualan yang tidak sesuai dengan proposal awal. Pendapat ahli mengenai kejanggalan bisnis Menantea pun menjadi berita paling populer Bisnis.com sepanjang Minggu (26/3/2023).

Berita populer lainnya yaitu mengenai sosok Megawati Budiono Lukminto, komisaris PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) atau Sritex.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Kejanggalan Kasus Bisnis Menantea menurut Ahli

Bisnis Menantea yang dipopulerkan Jerome Poline viral karena diduga tipu-tipu. Viral di media sosial sejumlah mitra Menantea meminta pertanggung jawaban dari manajemen.

Sebab penjualan Menantea di lapangan tidak sesuai dengan yang dikatakan oleh pihak terkait. Senior Franchise Consultant dari FT Consulting – Indonesia, Utomo Njoto, memberikan pendapatnya tentang ribut-ribut bisnis Menantea yang diduga scam ini.

2. Mengenal Megawati, Komisaris Sritex (SRIL) di Kerajaan Tekstil

Megawati Budiono Lukminto kembali menjabat sebagai komisaris PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) atau Sritex. Perubahan komisaris dan direksi Sritex disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada Jumat (17/3/2023).

Megawati Budiono Lukminto lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 4 Mei 1976. Memperoleh gelar Bachelor of Commerce dari Deakin University, Melbourne, Australia pada tahun 1997.

3. Lebih Berani dari UI, Begini Cara BEM UNPAD Sindir DPR yang Sahkan UU Cipta Kerja

Pemerintah dan DPR mendapatkan kritikan dari berbagai pihak setelah resmi mengesahkan Perppu Cipta Kerja menjadi Undang-undang.

Protes bukan hanya dilontarkan oleh buruh dan pengamat seperti Rocky Gerung, namun juga dari BEM beberapa universitas ternama di Indonesia. Belakangan viral unggahan di media sosial BEM UI yang dinilai berani dalam melayangkan protes kepada DPR.

4. Duduk Perkara Franchise Menantea Milik Jerome Polin Diduga Tipu-Tipu

Viral franchise Menantea milik influencer Jerome Polin dan Jehian Panangian karena diduga tipu-tipu alias scam. Melalui akun Twitter @MenanteaHarapan, sejumlah mitra mengeluhkan janji manajemen yang tidak sesuai kenyataan.

Dalam postingan di Instagram tersebut, penjualan Menantea oleh mitra tidak sesuai dengan janji yang diberikan oleh manajemen.

Salah satu mitra bahkan curhat jika penjualan Menanteanya hanya laku 10 cup dalam sehari. Ini tidak sesuai dengan biaya franchise yang dikeluarkan dan janji dana manajemen.

5. Jualan 40 Tahun Tiba-Tiba Toko Pakaian Bekas Digrebek, Manajemen Pasar Senen Teriak

Pihak Manajemen Pasar Senen memberikan tanggapannya soal larangan importasi pakaian bekas dan barang bekas serta penggerebekan sejumlah toko di Pasar Senen oleh aparat penegak hukum (APH) pada Senin (20/3/2023).

Manager Area 01 Pasar Senen Yohanes Daramonsidi mempertanyakan mengapa pemerintah baru menerbitkan peraturan seperti ini setelah sekian lama praktik jual beli barang bekas impor berlangsung.

“Kalau kami dari sisi pengelola, tentunya kami harus tunduk dan taat pada aturan pemerintah, bahwa kalau memang aturan atau surat saat ini yang menyatakan kami harus tutup, maka kami akan melakukan penutupan,” Yohanes saat ditemui di area Pasar Senen Blok III pada Jumat (24/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper