Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pixie Curtis, Bocah Miliarder Berusia 12 Tahun Putuskan Pensiun Jadi Pengusaha

Putuskan pensiun jadi pengusaha di usia 11 tahun, simak profil miliarder muda Pixie Curtis
Pixie Curtis, Bocah Miliarder Berusia 12 Tahun Putuskan Pensiun Jadi Pengusaha/instagram
Pixie Curtis, Bocah Miliarder Berusia 12 Tahun Putuskan Pensiun Jadi Pengusaha/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi miliarder di usia muda tampaknya sulit bagi banyak orang, tapi tidak bagi bocah perempuan ini.

Pixie Curtis, baru saja berusia 11 tahun tapi sudah menyandang gelar sebagai miliarder. Bahkan, gadis asal Australia itu kini memilih pensiun dari karier wirausaha yang sangat sukses untuk kembali melanjutkan studinya.

Curtis memulai bisnisnya sejak dia baru berusia delapan tahun.

Kala itu, Pixie tidak menghabiskan tahun-tahun awalnya hanya bermain dengan mainan; dia sibuk menjualnya. Dengan bimbingan ibunya, dia meluncurkan Pixie Fidget tiga tahun lalu, sebuah perusahaan yang memanfaatkan permintaan besar akan mainan fidget.

Tidak lama kemudian, dia memperluas kerajaannya yang sedang berkembang dengan Pixie Bow, sebuah toko online yang mengkhususkan diri pada aksesoris fashion untuk anak perempuan.

Berkat keahlian ibunya dan pasar yang menguntungkan, usaha Pixie berkembang pesat, menghasilkan pendapatan yang luar biasa sekitar 120.000 euro per bulan.

Kesuksesan finansial ini melambungkannya menjadi jutawan saat masih duduk di bangku sekolah dasar, sebuah pencapaian yang mencengangkan sekaligus menginspirasi.

Meskipun bisnisnya sukses, Pixie dan keluarganya memutuskan sudah waktunya untuk fokus pada aspek penting lain dalam hidupnya: pendidikan.

Bahkan di usianya yang begitu muda, Pixie telah menikmati kemewahan yang hanya diimpikannya saja. Untuk ulang tahunnya yang ke 11, ia dilaporkan menghabiskan 25.000 euro untuk pestanya.

Para tamu menerima goodie bag mewah yang disponsori oleh merek kecantikan mewah Australia, MCoBeauty. Setiap goodie bag, bernilai lebih dari $50 (sekitar Rs 4.112), berisi berbagai macam produk perawatan kulit, termasuk satu set kuas enam potong, obat tetes bronzing, perawatan bibir bercahaya 2-in-1, dan lip balm.

Kini dia tinggal bersama orang tuanya di sebuah rumah besar di Sydney, kehidupan Pixie kembali ke jalur pendidikan yang lebih tradisional, di mana dia kemungkinan besar akan membawa semangat dan dedikasi yang sama seperti yang dia lakukan pada bisnisnya.

Pada tahun 2023, penghasilan bulanan Pixie melampaui US$133.000, menurut News.com.au, dan dia bahkan telah membeli Mercedes Benz.

Dengan 140 ribu pengikut di Instagram, Pixie menawarkan sekilas gaya hidup mewahnya. Namun, tidak semua orang sepenuhnya mendukung kesuksesannya. Beberapa pengguna mengkritik pengusaha muda yang terpapar produk, perawatan kulit, dan riasan berorientasi dewasa pada usia yang masih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler