Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Franchise Gym Lokal yang Bisa Dimulai dengan Modal Rp500 Juta

Franchise gym lokal bisa jadi ide bisnis karena miliki modal investasi ringan mulai dari Rp500 juta.
Ilustrasi pusat kebugaran/Bloomberg
Ilustrasi pusat kebugaran/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA -- Dengan semakin banyaknya masyarakat yang sadar akan kesehatan tubuh, banyak orang kini memilih untuk menjadi anggota di pusat kebugaran atau gym. 

Hal ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda yang ingin membuka bisnis, selain dengan membuka bisnis makanan dan minuman, atau barang dan jasa. 

Beberapa gym lokal menawarkan kesempatan untuk berwaralaba atau franchise. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa untuk membuka gym perlu modal miliaran. 

Berikut ini daftar franchise gym lokal dan dan modal yang dibutuhkan:

1. Fit Hub

Berdiri sejak 2020, kini Fit Hub sudah memiliki belasan cabang di Indonesia, dan sampai dengan 2023 sudah ada 75 klub yang tersebar dan masih terus berkembang dengan tingginya permintaan. 

Untuk ikut berwaralaba gym Fit Hub, Anda perlu merogoh kocek hingga Rp2,4 miliar per klub. Namun, dengan angka investasi sebesar itu, Fit Hub mengestimasikan bisa balik modal dalam 24 bulan.

Di samping itu, Anda juga harus mempersiapkan biaya untukk Management Fee sebesar 20% setiap bulannya. 

Dari biaya-biaya tersebut, Anda berpotensi mengantongi pendapatan hingga Rp5 triliun, manajemen, pasar, dan branding yang kuat. 

2. FTL Gym

Seiring dengan perkembangan potensi gym di Indonesia, FTL Gym saat ini juga sudah mulai menjamur. Memiliki desain interior yang unik serta alat-alat yang serba baru, gym ini juga banyak menjadi pilihan masyarakat. 

Untuk bisa bergabung menjadi mitra, Anda bisa mengunjungi website resmi FTL Gym, dan menyiapkan dana investasi mulai dari Rp500 juta sampai dengan Rp5 miliar. 

Dengan investasi tersebut, Anda tingga menjalankan gym yang sudah memiliki sistem dan teknologi tinggi serta staff yang terampil.

3. ReFit

Gym lainnya yang membuka kemitraan adalah ReFIT yang memiliki konsep affordable gym agar bisa terjangkau oeh semua kalangan. 

Gym ini membuka kemitraan dengan modal investasi mulai dari Rp1,2 miliar, tergantung dari luasan gym yang akan dibangun. Selain itu, ada pula biaya pengembangan sebesar Rp200 juta, dan biaya marketing sebesar 10% dari pendapatan kotor setiap bulannya.

Dari biaya tersebut, Return of Investment (ROI) akan didapatkan dengan estimasi 3 tahun, dan akan menelan variable cost hingga Rp50 juta setiap bulan. 

Namun, meskipun investasinya miliaran, mitra sudah mendapatkan sooftware system gym yang sudah terintegrasi, manajemen yang profesional, pendampingan usaha, marketing dan branding, serta layanan dan produk yang terus berkembang. 

4. Osbond Gym

Gym milik selebriti kondang Deddy Corbuzier ini juga membuka kesempatan untuk berwaralaba. 

Calon mitra bisa mendaftarkan diri dan mendapatkan informasi lengkap melalui website resmi Osbond Gym. Adapun, biaya investasi yang diperlukan mulai dari Rp1,8 miliar tergantung dari luasan gym yang akan dibangun. 

Franchise gym ini menjanjikan pengembalian tinggi, rendah risiko, dan ROI yang cepat. 

Dari biaya yang dikeluarkan, nantinya mitra bisa mendapatkan peralatan gym yang terbaik, manajemen dan tim yang profesional, serta pendampingan bisnis selama bermitra.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper