Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berusia 102 Tahun, Ini Sosok George Joseph Miliarder Tertua di Dunia

Mengenal miliarder tertua di dunia, George Joseph, berusia 102 tahun dengan kekayaan US$1,7 miliar atau setara dengan Rp27,54 triliun.
Berusia 102 Tahun, Ini Sosok George Joseph, Miliarder Tertua di Dunia
Berusia 102 Tahun, Ini Sosok George Joseph, Miliarder Tertua di Dunia

Bisnis.com, JAKARTA - Posisi miliarder dan orang terkaya di dunia tak hanya diduduki oleh orang-orang yang berada di usia produktif. Buktinya, George Joseph tercatat menjadi miliarder tertua di dunia saat ini. 

George Joseph merupakan pendiri Mercury General, penyedia asuransi dengan pendapatan tahunan US$4,6 miliar, yang saat ini memiliki kekayaan US$1,7 miliar. 

Setelah mengumpulkan modal sebesar US$2 juta, dia mendirikan Mercury General pada 1962 dan menawarkan penawaran potongan harga asuransi kepada orang-orang yang bisa berkemudi dengan aman.

Merupakan putra seorang imigran Lebanon, George lahir pada 11 September 1921 di Beckley, West Virginia dan dibesarkan selama periode Great Depression dan menghadapi perjuangan yang berat saat tumbuh dewasa.  

Berusia 102 Tahun, Ini Sosok George Joseph Miliarder Tertua di Dunia

Pada saat negara kekuatan dunia sedang berperang, George juga mengabdi pada negaranya. Tepat sebelum Amerika Serikat memasuki perang, Joseph menawarkan untuk bergabung dengan Korps Udara Angkatan Darat Amerika Serikat dan menyelesaikan 50 misi di Afrika Utara dan Italia ketika Amerika akhirnya terlibat. 

Joseph, yang memiliki bakat dalam matematika, diangkat menjadi navigator unitnya. 

Setelah menyelesaikan sekolahnya, dia kuliah di Universitas Harvard dan lulus dengan gelar sarjana matematika dan fisika pada 1949. 

Joseph bergabung dengan Occidental Life Insurance Company sebagai analis sistem di Los Angeles. Dia kemudian pergi dari rumah ke rumah di malam hari untuk menjual asuransi jiwa.

Dia keluar dari Occidental pada 1954 setelah menerima penolakan terhadap proposal yang dia buat kepada perusahaan tentang ekspansi ke area lain.  

Dia kemudian membuka perusahaan asuransinya sendiri di California, dan menggabungkan polis asuransi jiwa yang saat ini dia jual dengan asuransi properti dan kecelakaan serta asuransi kendaraan bermotor.  

Pada 1962 dia mendirikan Mercury General setelah mengumpulkan US$2 juta dalam bentuk modal. Mercury menawarkan polis asuransi mobil dengan tarif berbeda, berdasarkan catatan dan pengalaman pengemudi, yang pertama di industri ini.

Pada 2013, Mercury sudah mempekerjakan sampai dengan 4.000 agen dan memiliki aset sebesar US$4 miliar. 

Di usia senjanya, Joseph tetap aktif terlibat dalam operasional Mercury Insurance sebagai ketua dewan direksi, namun CEO perusahaan tersebut saat ini diduduki oleh adalah Gabe Tirador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper