Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alasan Pixie Curtis Pilih Sekolah, Setelah Sukses Jadi Jutawan di Usia 11 Tahun

Kisah Pixie Curtis, yang berhasil jadi jutawan di usia 11 tahun namun memilih untuk tetap bersekolah
Alasan Pixie Curtis Pilih Sekolah, Setelah Sukses Jadi Jutawan di Usia 11 Tahun/instagram
Alasan Pixie Curtis Pilih Sekolah, Setelah Sukses Jadi Jutawan di Usia 11 Tahun/instagram

Bisnis.com, JAKARTA -- Keberhasilan dalam berbisnis tak ada yang tahu kapan datang. Hal itu terjadi kepada seorang anak berusia 11 tahun asal Australia, yang berhasil jadi jutawan lewat bisnisnya. 

Namun, alih-alih mengejar keuntungan dengan bisnisnya, dia memilih pensiun dari karier wirausaha yang sangat sukses untuk kembali melanjutkan studinya.  

Perjalanannya dalam berbisnis, yang dimulai saat dia baru berusia delapan tahun, membuktikan bahwa usia hanyalah angka dalam hal inovasi dan kewirausahaan.

Adalah Pixie Curtis, seorang gadis Australia yang berbeda dari remaja pada umumnya. Pixie tidak menghabiskan tahun-tahun awalnya hanya bermain dengan mainan, dia justru sibuk berwirausaha. 

Dengan bimbingan ibunya, dia meluncurkan Pixie Fidget tiga tahun lalu, sebuah perusahaan yang memanfaatkan permintaan besar akan mainan fidget.  

Tidak lama kemudian, dia memperluas kerajaannya yang sedang berkembang dengan Pixie Bow, sebuah toko online yang berfokus pada aksesoris fashion untuk anak perempuan.

Berkat bantuan dan kepiawaian ibunya dan pasar yang menguntungkan, usaha Pixie berkembang pesat, menghasilkan pendapatan yang luar biasa sekitar 120.000 euro atau sekitar Rp207,30 juta per bulan.  

Kesuksesan finansial ini melambungkannya menjadi miliarder saat masih duduk di bangku sekolah dasar, sebuah pencapaian yang mencengangkan sekaligus menginspirasi.

Meskipun bisnisnya sukses, Pixie dan keluarganya memutuskan sudah waktunya untuk fokus pada aspek penting lain dalam hidupnya, yaitu pendidikan.  

Di usianya yang begitu muda, Pixie telah merasakan kemewahan yang hanya diimpikannya. Untuk ulang tahunnya yang ke 11, dia dilaporkan menghabiskan 25.000 euro atau sekitar Rp431,88 juta untuk pestanya, sebuah bukti keamanan finansial yang diberikan oleh usaha wirausahanya.  

Kini tinggal bersama orang tuanya di sebuah rumah mewah di Sydney, kehidupan Pixie kembali ke jalur pendidikan yang lebih tradisional, di mana dia kemungkinan besar akan membawa semangat dan dedikasi yang sama seperti yang dia lakukan pada bisnisnya.

Saat Pixie mundur dari bisnisnya untuk merangkul dunia akademis, dia meninggalkan warisan di dunia wirausaha yang akan menginspirasi baik tua maupun muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper