Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kekayaan Taipan Teknologi Larry Ellison Kalahkan Mark Zuckerberg dan Bernard Arnault

Mark Zuckerberg dan Bernard Arnault dikalahkan kekayaannya oleh Larry Ellison
Bos Oracle Larry Ellison/ REUTERS/Robert Galbraith
Bos Oracle Larry Ellison/ REUTERS/Robert Galbraith

Bisnis.com, JAKARTA - Kekayaan miliarder teknologi Larry Ellison membengkak karena saham perusahaan komputasi awan miliknya, Oracle, melonjak ke titik tertinggi sepanjang masa.

Kenaikan ini, menempatkan Ellison ke posisi ketiga dalam daftar miliarder Forbes.

Ellison bertambah kaya sekitar $18 miliar pada Selasa tengah hari, karena kekayaan bersihnya meningkat dari $173,3 miliar menjadi $191,7 miliar, melampaui kekayaan salah satu pendiri Facebook Mark Zuckerberg ($174 miliar).

Dia juga mengalahkan orang terkaya di Eropa Bernard Arnault ($172 miliar).

Ellison yang berusia 80 tahun kini berada di belakang CEO Tesla Elon Musk ($247 miliar kekayaan bersih), dan bos Amazon Jeff Bezos ($197 miliar) sebagai orang terkaya di dunia.

Saham Oracle, naik sebanyak 14,7% menjadi $160,50 per saham pada hari Selasa kemarin, memecahkan rekor tertinggi sepanjang masa sebelumnya yaitu $146,59 yang dicatat pada bulan Juli.

Reli tersebut mengikuti laporan pendapatan kuartalan Oracle, yang disampaikan setelah penutupan pasar pada hari Senin,.

Setelah kapitalisasi pasarnya naik dari $386 miliar menjadi sekitar $435 miliar, Oracle melampaui Costco, Johnson & Johnson dan Procter & Gamble untuk menjadi perusahaan publik Amerika terbesar ke-17 pada hari Selasa, menurut data FactSet.

Oracle juga mengumumkan pada Senin malam bahwa mereka menandatangani kemitraan dengan Amazon Web Services untuk memungkinkan pelanggan AWS menggunakan aplikasi kecerdasan buatan Oracle dalam cloud Amazon.

Kesepakatan itu melengkapi “triple crown” kemitraan Oracle dengan raksasa komputasi awan dengan kerja sama yang diumumkan sebelumnya dengan Google dan Microsoft, menurut analis Deutsche Bank Brad Zelnick.

Ellison adalah Bos dan kepala teknologi dari perusahaan perangkat lunak bisnis yang luas, Oracle, dan ikut mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 1977.

Ellison sebelumnya menjabat sebagai dewan direksi Tesla, akan menjadi pemegang saham pengendali induk CBS.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper