Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bunda, Ini Cara Bangun Bisnis Saat Anak Masih Kecil

Berikut ini tips buat wanita yang memiliki anak kecil tapi ingin membangun sebuah usaha.
Orang tua mengasuh anak
Orang tua mengasuh anak

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang banyak wanita yang menganggap kesulitan untuk membangun bisnis jika masih memiliki anak kecil.

Namun nyatanya, Anda masih tetap melakukannya dan bukanlah menjadi sebuah halangan. Banyak pebisnis yang sukses walaupun masih memiliki anak yang masih kecil.

Untuk itu, berikut terdapat dua hal yang dapat Anda pelajari dan pertimbangkan, terutama jika Anda ingin membangun bisnis namun masih memiliki anak yang masih kecil.

Dilansir dari The Globe and Mail, berikut merupakan dua hal yang dapat Anda perhatikan.

1. Mintalah bantuan ketika Anda membutuhkannya

Saat membangun bisnis dengan anak kecil, meminta bantuan merupakan hal yang penting. Apakah meminta kepada pasangan, orang tua, teman ataupun ibu lainnya.

Hal ini merupakan dasar dari “Moms at Work” dan jaringan serupa, yang dapat menyediakan sumber daya penting bagi wanita yang memulai bisnis selama masa sibuk kehidupan.

Tanggung jawab yang Anda miliki sendiri bukanlah sebuah penghalang. Tanggung jawab sendiri cenderung membantu Anda menjadi lebih kuat dan lebih baik dalam hal yang apa Anda lakukan.

Namun tentunya, terdapat beberapa hal yang perlu Anda korbankan. Namun Anda tidak perlu merasa malu dengan hal seperti itu.

2. Strategi untuk fokus dan menghemat waktu

Strategi utama adalah berfokus pada kegiatan yang menghasilkan pendapatan. Dengan menghabiskan awal setiap hari kerja Anda dengan fokus, maka akan membawa keuntungan bagi perusahaan dan memastikan Anda juga mencapai tujuan Anda.

Anda dapat melakukannya dengan menerapkan sistem tertentu, yang membantu Anda tetap bekerja di zona Anda dan berkinerja setinggi mungkin.

Kemudian, Anda juga perlu mendidik diri sendiri melalui sumber daya yang terjangkau. Hal ini meliputi mengikuti webinar bisnis gratis, mendengarkan podcast sambil memasak atau membersihkan rumah.

Kemudian, ketika segala sesuatunya terasa mulai tidak dapat diatasi, maka Anda dapat mencoba untuk bekerja dari tempat yang Anda inginkan.

Selain itu, jika Anda memang benar-benar menginginkannya, maka Anda akan cenderung lebih gigih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper