Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mark Zuckerberg Salip Jeff Bezos di Daftar Orang Terkaya Forbes, Hartanya Rp3.212 Triliun!

Mark Zuckerberg menyalip Jeff Bezos ke posisi ketiga daftar orang terkaya versi Forbes dengan total ekayaan US$205 miliar atau Rp3.212 triliun.
Mark Zuckerberg/instagram
Mark Zuckerberg/instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Tahta orang terkaya ketiga di dunia berhasil diraih pendiri Meta, Mark Zuckerberg, yang menyalip Jeff Bezos dalam daftar Real Time Billionaire Forbes.

Pada Jumat (4/10/2024), Zuckerberg mengambil alih gelar dari pendiri Amazon Jeff Bezos karena perdagangan saham Meta yang kuat, yang naik lebih dari 5% minggu ini hingga melesat ke posisi ketiga.

Forbes memperkirakan kekayaan bersih Zuckerberg saat ini mencapai US$205,4 miliar atau sekitar Rp3.212 triliun setelah kenaikan US$3,9 miliar pada Jumat, melampaui kekayaan bersih Bezos sebesar US$203,9 miliar.

Lonjakan kekayaan bersih CEO Meta tersebut bertepatan dengan kenaikan lebih dari 2% pada saham Meta, yang ditutup pada hari Jumat di US$595,94 setelah memulai pekan ini di US$567,15.

Saham yang terkait dengan masing-masing perusahaan utama miliarder tersebut ditutup naik setidaknya 2% pada hari Jumat, dengan saham Tesla memimpin dengan kenaikan lebih dari 4% menjadi US$250,08.

Kekayaan bersih Zuckerberg menandai beberapa tonggak sejarah pada pekan ini, terutama setelah mencapai angka US$200 miliar pada Kamis yang menjadi pertama kalinya daftar Forbes punya empat miliarder dengan kekayaan US$200 miliar atau lebih.

Lonjakan kekayaan bersih tersebut juga mewujudkan kembalinya Zuckerberg ke posisi No. 3 dalam daftar tersebut, setelah dia mengambil alih posisi tersebut dari kepala LVMH Bernard Arnault dua kali pada Agustus 2024. 

Kekayaan bersih Zuckerberg bersumber dari kinerja Meta. Pria berusia 40 tahun tersebut memiliki 345 saham Kelas A dan B di perusahaan tersebut yang merupakan sekitar 13% sahamnya. 

Adapun, saham Meta naik lebih dari 68% sejak Januari, ketika diperdagangkan pada harga US$346,29.

Namun, meski menduduki posisi ketiga di daftar Forbes, posisi Mark Zuckerberg justru lebih tinggi di daftar Bloomberg Billionaires Index.

Dalam daftar Bloomberg, Zuckerberg berada di posisi orang terkaya kedua dengan kekayaan US$211 miliar, di bawah Elon Musk dengan kekayaan US$263 miliar dan di atas Jeff Bezos US$209 miliar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper