Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mark Zuckerberg Salip Jeff Bezos, Pertama Kalinya Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

Mark Zuckerberg lompat ke posisis kedua orang terkaya di dunia versi Bloomberg untuk pertama kalinya, melampaui Jeff Bezos
Mark Zuckerberg/instagram
Mark Zuckerberg/instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Mark Zuckerberg menjadi orang terkaya kedua di dunia untuk pertama kalinya pada Kamis (3/10/2024), melampaui Jeff Bezos karena saham Meta Platforms Inc. yang terus menanjak.

Dilansir Bloomberg, saham yang digenggam Zuckerberg pada metaverse telah membuahkan hasil dalam beberapa bulan terakhir, mendorong kekayaan bersihnya ke titik tertinggi sebesar US$206,2 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Jumlah tersebut membuatnya unggul US$1,1 miliar atas Jeff Bezos, taipan Amazon.com Inc. hanya sekitar US$50 miliar di belakang Elon Musk dari Tesla Inc.

Saham Meta tercatat naik 23% sejak melaporkan tingkat penjualan yang lebih baik dari perkiraan pada kuartal kedua dan seiring dengan dukungan besarnya ke teknologi model bahasa besar yang mendukung chatbot AI. 

Sahamnya ditutup pada Kamis, melesat ke titik tertinggi sepanjang masa di US$582,77.

Meta telah menghabiskan banyak uang untuk pusat data dan daya komputasi saat Zuckerberg berupaya membangun posisi terdepan dalam perlombaan AI di seluruh industri. 

Perusahaan miliknya juga telah bergerak maju dengan proyek jangka panjang lainnya, termasuk kacamata augmented reality (AR) Orion, yang diperkenalkan perusahaan bulan lalu.

Zuckerberg, yang memiliki 13% saham di perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California itu, merasakan kekayaannya meroket sampai US$78 miliar sepanjang tahun ini, terbanyak dari 500 orang terkaya di dunia yang dilacak oleh indeks Bloomberg.

Salah satu pendiri dan kepala eksekutif berusia 40 tahun itu juga telah naik empat peringkat tahun ini di Bloomberg Billionaires Index.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper